My Crochet Flowery Cross Body Bag

Bismillaah. Yes. It's My Crochet Flowery Cross Body Bag ( Maaf kalau judulnya agak keminggris *nyengir).
Kali ini saya ingin memposting rajutan tas yang saya buat untuk kakak saya. Karena ia orangnya feminin, maka saya sengaja membuat tas rajut yang bernuansa bunga-bunga.

Warna yang saya pilih adalah orange dan kuning karena emang itu benang yang tersedia di rumah. Benang-benang sisa gitu ceritanya.
cute crocheted bag with flowers... she said :D

Bagian tali selempangnya agak kurang matching karena saya pakai poliester yang warnanya sangat putih. Sementara benang putih di bagian granny saya pakai benang taplak yang teksturnya halus dan dingin serta warna putihnya agak mendekati kekuningan (putih gading ya namanya?). Tapi kakak saya tidak masalah dengan itu. Karena ia mengenakan jilbab, jadi selempangnya di bagian dalam tidak begitu kentara.

Bagian dalam tas dilapisi kain furing dan diberi resleting. Tas ini oke banget buat hangout. Cukup muat dengan dompet, beberapa ponsel, notes kecil, kamera saku, atau bisa juga diisi kosmetik.

Semua benang ini benang sisa, jadi pengeluaran saya hanya Rp. 0 saja, hehe ^ ^. Sangat hemat dan hanya butuh tenaga & kreativitas untuk merajut saja. Alhamdulillaah... ini salah satu alasan mengapa orang harus mulai belajar membuat kerajinan tangan sendiri. Belajar menjahit, merajut baik knit atau crochet, menyulam, bikin paper craft, menenun, menganyam, membuat makram, wire craft, quilt, dan semua-semua craft lain yang sekiranya bermanfaat karena hal itu bisa menjadi salah satu cara menghemat pengeluaran. :)

So... Happy crocheting ^ ^

-nisa-
Previous
Next Post »