Menilik Peluang Usaha dari Hobi Merajut

Sebagai salah satu hobi ketrampilan yang populer di kalangan wanita baik tua maupun muda, merajut tampaknya akan terus berkembang. Tidak peduli apakah di bidang crochet maupun knit, merajut akan terus digemari. 

Dampak yang terlihat dari populernya rajutan adalah keinginan yang besar dari perajut baik crocheter maupun knitter untuk senantiasa kreatif dalam berkarya. Mereka perlu update kemampuan merajut sehingga bisa menghasilkan beragam rajutan yang unik, cantik, dan up-to-date.


Tak heran jika banyak perajut yang mencoba mencari inspirasi dengan browsing pola di internet, membeli majalah/ buku pola rajutan dalam maupun luar negeri, join di forum para master rajut dan lainnya. 

Semua itu dilakukan agar pengetahuan dan ketrampilan merajut senantiasa terasah tajam. Di sinilah anda bisa melakukan sebuah terobosan atau peluang usaha yang mungkin belum terlalu banyak dilirik perajut lainnya. 

Jika anda merasa sudah mampu membuat karya rajut yang cantik dan unik, mengapa tidak mencoba membuat polanya dan mempublikasikannya? 

Anda bukan saja bisa mendapatkan passive income namun juga dikenal oleh publik sebagai salah satu perajut yang bisa dijadikan rujukan. Popularitas sebagai perajut bisa membantu untuk menaikkan harga rajutan anda lho.



Jika anda memutuskan untuk terjun di bidang penulisan kreatif ini, maka anda harus rileks. Mungkin anda berpikir bahwa ide-ide anda tidak cukup baik. Namun jangan biarkan keraguan diri ini membuat langkah anda terhenti. 

Sebaliknya anda harus menyiapkan energi untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar unik, menjernihkan pikiran yang stres, dan berkonsultasi dengan perajut senior yang menurut anda mampu membimbing tujuan anda.

Menulis pola rajutan dan mempublikasikannya adalah salah satu cara untuk tetap kreatif. Di samping itu jika anda melihat hasil anda sudah beredar dan dibaca banyak orang, anda akan melihat perspektif yang berbeda dari feedback audiens anda. 

Anda akan mendapat banyak pengalaman dan juga satu tahap milestone yang lebih tinggi daripada yang selama ini anda bayangkan.

Tertarik? Jadi, segeralah berkreasi… :)
Semangat menulis ya!


-Nisa
Previous
Next Post »