Sekilas tentang Camry Mobil Hybrid: is It Go-Green Car?

Peluncuran All new Camry mobil hybrid di tahun 2014 ini mendapat apresiasi luar biasa bagi berbagai kalangan. Mobil ini mengedepankan konsep go green sebagai solusi masa depan yang lebih ramah lingkungan.

Camry pun disebut-sebut sebagai mobil hybrid yang memiliki akselerasi sangat powerful serta kemampuan yang prima. Apalagi mobil sedan ini juga dilengkapi fasilitas keamanan dan hiburan yang canggih serta lebih hemat bahan bakar tentunya.
camry mobil hybrid terbaik di indonesia

Sekarang ini memang banyak calon konsumen mempertimbangkan membeli mobil hybrid daripada mobil biasa. Keuntungan utama dari mobil hybrid adalah hemat bahan bakar serta mengeluarkan CO2 dalam kadar yang minimum.

Sistem kinerjanya disebut powertrains, di mana hal itu merupakan gabungan antara bahan bakar dengan diesel, entah tenaga mesin atau tenaga listrik.

Tak heran jika mobil hybrid dijuluki sebagai mobil yang ramah lingkungan dan sangat populer di masa kini.

Apalagi di tengah maraknya kampanye untuk meminimalkan konsumsi bahan bakar guna menyelamatkan lingkungan. Sebagai alternatifnya para konsumen digiring untuk memilih mobil hybrid sebagai kendaraan pribadi pilihan.

Camry sendiri menggunakan empat mesin silinder dan motor listrik sebagai penggerak. Hasil test driver menunjukkan bahwa mobil ini termasuk cepat untuk kategori sedan ukuran medium.

Ditambah dengan interior yang luas dan nyaman, handel yang mantab, transisi antara gas ke tenaga listrik sangat halus nyaris tak terdeteksi, tidak berisik, dan ketangguhan performanya cukup mengesankan bagi penggunanya. 

Makanya mobil ini dianggap mengungguli mobil hybrid keluaran Toyota lainnya, yakni Toyota Prius.

Layakkah Camry menjadi Mobil Hybrid Terbaik di Indonesia?

Interior


camry-mobil-hybrid-terbaik-indonesia

Bagi sebagian orang mobil ini sangat cocok untuk mobil keluarga. Hal itu bisa dilihat dari kemewahan interior mobil ini yang sangat kuat terasa, yakni perpaduan antara material dengan sentuhan minimalis dan desain kontemporer yang identik dengan gaya hidup masyarakat kelas atas. 

Area di bagian dalam sangat luas dan nyaman. Tersedia pula berbagai aplikasi smartphone di dalamnya yang melengkapi keunggulan mobil hybrid ini.




Berbagai fitur di dalam Camry sangat mendukung untuk kenyamanan penumpangnya. Mulai dari transisi gas-motor listrik yang sangat halus, setir yang ringan dan mantab, kursi penumpang yang nyaman disertai dengan sistem relaksasi.

Eksterior

Dari sisi eksterior, mobil sedan hybrid ini tampak sangat sophisticated dan modern. Kualitas yang digunakan secara selektif mengedepankan versi yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Bahkan setiap bagian dirancang dengan ketelitian dalam mendukung performa mobil secara keseluruhan.

Sehingga banyak kalangan yang telah melakukan uji coba test drive merasa puas dengan mobil hybrid ini.

Safety 



Selain menambah fitur sistem navigasi baru, All New Camry mobil hybrid terbaik Indonesia juga menambahkan fitur kamera belakang di tahun 2014, yang bukan hanya memudahkan untuk parkir tetapi juga menjadi nilai plus dalam hal keamanan.

Untuk fitur keamanan lain, Toyota Camry mendapat nilai skor yang cukup tinggi dibandingkan kompetitornya dalam hal safety rating. Sementara kelengkapan keamanan standardnya, mobil hybrid ini diperlengkap dengan:
  • Driver Air Bag
  • Passenger Air Bag
  • Side Head Air Bag
  • Rear Head Air Bag
  • Side Air Bag
  • Rear Body Air Bag
  • 4-Wheel ABS
  • 4-Wheel Disc Brakes
  • Brake Assist
  • Electronic Stability Control
  • Daytime Running Lights
  • Child Safety Locks
  • Traction Control



Sebagaimana yang dituturkan oleh Direktur Marketing Toyota-Astra Motor, Joko Trisanyoto.Sistem Toyota hybrid ini memang bukan cuma mengunggulkan teknologi Hybrid Synergy Drive yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar saja.

Lebih dari itu pihak Toyota menyadari bahwa karakteristik jalan dan kondisi alam di negeri kita memiliki curah hujan yang cukup tinggi. Hal itu menjadi salah satu perhatian dalam memasarkan Camry di Indonesia. 

Komponen baterai listriknya diupayakan untuk selalu aman digunakan baik bagi pengemudi, penumpang maupun bagi lingkungan sekitar sama halnya dengan mobil konvensial. Maka dari itulah Hybrid Toyota pun dilengkapi dengan fitur yang mampu memutus arus listrik.

Menyadari bahwa mobil hybrid kian mainstream, mobil Camry pun diluncurkan dengan desain elegan, mewah, dan kokoh untuk semakin menarik minat pangsa pasar Indonesia. 

Sedan masa depan ini bisa dipilih dengan warna yang sesuai dengan kepribadian pengemudinya, yakni white pearl, medium silver metallic, silver metallic, beige metallic, dark grey metallic, attidute black mica serta True Blue (pilihan baru khusus untuk varian 2.5 hybrid vehicle).


Referensi:

http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/toyota-hybrid-system-aman-teruji-dan-dapat-diandalkan-2-2/#news
http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/lebih-hijau-bersama-the-future-sedan-toyota-all-new-camry/#news
http://usnews.rankingsandreviews.com/cars-trucks/Toyota_Camry-Hybrid/Interior/

Previous
Next Post »

7 comments

Click here for comments
Anonim
admin
9.7.14 ×

waaah..keren!!
begini ini harusnya semua transport di Indonesia..ramah lingkungan.
selain ramah lingkungan & aman, designnya juga ok. *v*

Reply
avatar
zqyu white
admin
10.7.14 ×

Blog yg menarik, saya harap anda juga mengunjungi blog saya.
http://bit.ly/1m9UWFv

Reply
avatar
Ummu Aisyah
admin
11.7.14 ×

Ini mobil emang bagus mbak, saya suka.
Kira-kira dibanderol berapa tu di Indonesia?

Reply
avatar
F. Nisa
admin
11.7.14 ×

semoga teknologi mobil ke depannya bisa mewujudkan itu.
makasih sudah berkunjung

Reply
avatar
F. Nisa
admin
11.7.14 ×

terima kasih. ok

Reply
avatar
siska
admin
11.7.14 ×

Kalau di Indonesia kendaraannya kayak gini semua, mungkin jalanan lebih nyaman, ya. Tidak bising.

Reply
avatar
mahmudatul afifah
admin
26.7.14 ×

bagus kok

Reply
avatar