Tempat Pensil Rajut Sederhana

Bismillaah.

Tempat pensil ini sebenarnya dibuat sudah lama. Tapi baru sempat dipublikasikan di sini.

tempat pensil rajut

Tempat Pensil Rajut Sederhana


Material:
Benang jala ungu tua
Inner/ lining : katun jepang motif bunga-bunga vintage (maaf lupa difoto ^  ^)

Tempat pensil yang sangat mudah sekali bikinnya. Bahkan untuk yang baru belajar merajut pun juga bisaa insya Allah. Semua tusukannya dibuat dengan single crochet (sc) rapat yang dibuat bentuk persegi panjang vertikal. Setelah itu dilipat menjadi dua dan bagian sisi-sisinya disatukan dengan merajut edging/ pinggirnnya (terserah mau edging model apa saja. Kalau aku pakai picot aja, simpel banget yak ^ ^ )

Sementara untuk aksen bunganya dibuat dari pita perak yang dbentuk bunga mawar. Bagian belakangnya diberi peniti bros. Jadi kalau tidak suka dikasih bunga ya tinggal dilepas aja.

Selain tempat pensil ini, saya juga bikin versi yang lebih colorful di sini.

Okee, gitu aja.
Happy Crocheting

-Nisa
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
11.5.15 ×

Sudah lama aku nggak merajut, dulu waktu SMP ada pelajaran ketrampilan, salah satunya merajut :D

Reply
avatar
F. Nisa
admin
13.5.15 ×

waah iya tha? aku kok nggak ada ya pelajaran merajut waktu smp? adanya menjahit tuh. kalo menjahit aku kurang suka, jarumnya runcing soalnya. sakit banget kalo ketusuk-tusuk T T"

Reply
avatar