Pola Crochet Gratis: 25 Ide Rajutan Amigurumi Super Kawaii

Bismillaah.

Merajut amigurumi memang sangat menantang. Apalagi kalau melihat 25 Ide Rajutan Amigurumi Super Kawaii yang aku posting kali ini. Waaah... Bikin mupeng semua.

Bukan karena emang mirip sama makanan aslinya. Tapi juga saking imutnya, aneka amigurumi makanan ini jadi bikin mata melotot dan bibir mangap seakan mau teriak, " cute bangeeeet...!", "kyaaa, lucunyaaa...!"


Ow oke... Mungkin aku lebay. Tapi ah...ya sudahlah kalau nggak percaya. Lihat aja sendiri:

Pola Crochet Gratis: 25 Ide Rajutan Amigurumi Super Kawaii


1. Roll Cake




Bolu gulung ini cantik dan menggiurkan banget. Apalagi dikasih topping buah strawberry, ceri, atau lemon. Tekniknya dibuat dengan teknik spiral crochet.

Meski polanya ditulis dengan bahasa Rusia (yup, Cyrillic gitu lho...*evil grin), tapi ada foto tutorialnya. Lagian juga sudah ada Google translate yang bisa menerjemahkan website. Ya nggak sih?

sumber


2. Wortel


Didesain oleh Kristi Tullus. Amigurumi ini bisa dibuat untuk mengenalkan anak-anak agar lebih suka makan sayuran.



sumber


3. Nanas


Pola crochet nanas yang super kawaii ini emang unik. Lihat deh teksturnya. Detail banget...! Pola amigurumi ini ditulis dalam bahasa Belanda. Dank je...



sumber

4. Confection Cake




Didesain oleh Brett Bara. Kue ini bisa dilihat polanya di situs beken Redheart.

sumber

5. Waffle, Telur, Strawberry


Sarapan dengan waffle, telur, dan strawberry? Tampaknya bukan kombinasi makanan sehat. Ah, tapi ini kan cuma rajutan, bukan makanan beneran. Ups, ok deh.



Dibuat oleh desainer dari Ravelry yakni pemilik akun high strung design. Silakan mencoba di sini:

sumber

6. Marshmallow



Desainernya adalah Michelle kovach. Si kawaii marshmallow ini bisa menjadi proyek rajutan yang bikin addict lho. Habis imut banget sih...

sumber

7. Cinnamon Rolls



Bolu gulung lagii...rasa kayu manis. Yang tadi bahasa Rusia, kalo yang ini Swedia.

Silahkan cek di sini:
sumber

8. Strawberry




Desainer Marie Williams Johnston. Pola amigurumi strawberry ini tampaknya selalu jadi favorit. Ada banyak versi sebenarnya. Yang ini salah satu aja, free crochet pattern dari Ravelry.

sumber

9. Oreo




Siapa yang nggak suka Oreo? Adakah? Bahkan Oreo versi "tiruan" pun banyak yang suka. Makanya, nggak heran aku kalau amigurumi Oreo juga bakalan jadi favorit crocheter di mana pun dia berada. So... yang ini nggak perlu diputer, dijilat,.... Oke?

sumber

10. Cupcakes




Yummy cupcakes... , let me try this one...

sumber

11. Sushi




Amigurumi kawaii sushi untuk yang suka hal-hal berbau Jepang ^^

sumber


12. Labu Kuning/ Kabocha




Amigurumi ini juga mirip aslinya. Amigurumi kabocha ini bisa jadi hadiah lucu untuk anak-anak.

sumber


13. Apel




Selain Kabocha, apel merah dan hijau ini juga relatif mudah, tetep cute dan rendah kalori #eh

sumber


14. Pohon Jeruk



Didesain oleh Doris Yu dari Ravelry

sumber


15. Aneka Cake.




Waah, kue-kue ini kelihatan enak. Cek cara membuatnya (bahasa Rusia lagi! ^^v) di sini:

sumber


16. Sushi by Brittany



Desainer Brittany. Ini kalau ada yang mau pola crochet sushi versi yang lain.

sumber


17. Cupcakes




Pola amigurumi cupcake ini berbahasa Italia.

sumber

18. Sandwich by jennidesigns




Bologna sandwich untuk sarapan? Siapa mau? =>

sumber


19. Kol Sayuran




Lihat dong layer-layernya. Mirip kol asli kan? Pola dalam bahasa Italia.

sumber

20. Cheeseburger




Nerdigurumi mempersembahkan pola amigurumi burger keju yang super kawaii. Coba bikin ah...

sumber

21. Telur




Pola bikin telur bulat. Kita bisa modifikasi sendiri warna benangnya, mau telur ayam, telur bebek, telur puyuh, atau telur velociraptor.

sumber


22. Es Krim Cone




Amigurumi ini didesain oleh Norma Lynn Hood. Kalau kamu main ke situsnya ada banyak pola-pola kue, dessert, sweets, yang yummy banget. Mirip ma aslinya.
Ini cuma salah satunya:

sumber

23. Es krim dan Wafer Stick


Masih dari situsnya Norma Lynn Hood. Kali ini es krim dan wafer stick.



sumber


24. Donat



Desainernys MJ Carlos. Donatnya bisa dibuat di situsnya:

sumber

25. Semangka




Bikin semangka, yuk. Tapi polanya pake bahasa Rusia... *kabooor

sumber

Yang penting jangan lupa sediakan lap iler bookmark halaman ini yaaa, hehe...

Oh, iya. Patut dicatat ya, semua gambar dan pola adalah milik desainer masing-masing. Bukan milikku pribadi. Jadi langsung klik link yang ada. Bila ada link yang broken, silakan tulis di komentar. Insya Allah akan kucek.

Untuk inspirasi rajutan lainnya, bolehlah maen ke Pinterest. Atau silahkan follow blog ini juga biar nggak ketinggalan update.

Happy crocheting!

-f.nisa-
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Yati Rachmat
admin
21.5.16 ×

Ya, ampuun, Nisa ini semua hasil karya Nisa, ya? Bunda tuh udah lama pengen banget belajar merajut, tapi di komplek bunda gak ada yang ngadain kursus. Duu waktu tahun 1970an belajar merajut sarung untuk bantal kursi dengan berbagai varuasi tapi gak tau kemana tuh sarung-sarung bantal dan bunda sekarang bikinnya aja lupa sama sekali.

Reply
avatar
F. Nisa
admin
27.6.16 ×

Bukan, Bunda... >,<
Ini aku ngumpulin aja pola-pola amigurumi yang gratis dari seluruh dunia, jiah.

Whoaa, tahun 70 ya? Di mana aku waktu itu? Belum lahir, hehe.

Reply
avatar