Baby Blue Crocodile Stitch Bag

Bismillaah…

Beberapa hari lalu berkunjung ke rumah nenek untuk silaturrahim. Beliau adalah salah satu nenekku yang sebenarnya sangat pandai merajut. Namun saat melihat tas ini, beliau tampak sangat senang dan ingin juga dibuatkan. Hoho… Aku jadi nggak pede nih, harusnya beliau kan lebih expert.

^ ^

Crocodile stitch bag crochet inspiration

Well, seperti biasa tas rajut ini dibuat dari benang polycherry. Tapi mungkin next time aku mau nyoba bahan benang lainnya. Pasalnya polycherry warna pastel gini gampang banget kotor.

Sebenarnya aku juga udah bikin beberapa varian warna dari model tas hangout ini. Kebanyakan emang warna-warna soft yang ABG banget gitu. Agak kurang cocok kalo orang tua yang pakai.

Crochet crocodile stitch bag
Baru selesai body tasnya aja. Belum pasang talinya.

Tas rajut crocodile stitch
Ini lebih cocok buat dompet deh kayaknya.. 

Biasanya aku bikin tas dengan jumlah tusukan yang sama persis dengan pola crocodile stitch yang ada di internet. Tapi untuk kali ini aku mencoba eksperimen dengan menambah jumlah tusukan tiap sisik, modelnya (ada yang pakai double crochet, ada yang triple crochet), dan jarak antar sisik yang lain (caranya dengan skip sejumlah tusukan).

Misalnya, untuk tas yang pink-magenta aku pakai pola 7 tr,1ch, 7tr, skip 5sc, 1tr, skip 5sc, 7tr,1ch,7tr. Ada 14 triple crochet di tiap sisik/scale. Untuk baris selanjutnya, tinggal melanjutkan saja.

Sementara itu tas yang warna blewah alias orange muda itu dibuat dengan pola yang beda lagi. Yaitu: 5dc, 1ch, 5dc, skip 3 sc, 1dc, skip 3sc, 5dc, 1ch, 5dc. Menghasilkan 10 dc tiap sisik/scale.

Beda lagi dengan yang biru. Ada 12 triple crochet di tiap sisiknya. Jadi masing-masing tas ini beda efek motif yang dihasilkan. Ada yang sisiknya flat dan besar, ada yang kecil dan lebih mirip sisik ikan.

Hmm, gitu aja deh. Semoga postingan singkat ini bermanfaat.

Semangaaat merajuuut…^^

-nisa

Tinggalkan Balasan