10 Ide Hantaran, Seserahan, Peningset Pernikahan

Beberapa hari lalu kakakku request, dia sedang mencari inspirasi untuk bikin hantaran pernikahan yang kekinian. Kakakku ini emang punya bisnis kecil-kecilan, nerima jasa bikin wedding souvenir dan hantaran pernikahan (orang sini bilangnya seserahan atau peningset).

Yah, sebenarnya kakak sendiri udah punya buku tutorial kerajinan untuk menghias kotak hantaran. Sayangnya itu desain-desain di buku udah kelewat old skul, alias jadoel. Jadi demi menyesuaikan selera pasar yang bergeser ke tren terbaru mau tak mau harus berubah. Realistis aja toh, nggak banyak kostumer yang mau order desain hantaran yang kelewat jadoel. Lha kalo nggak beradaptasi dengan kondisi ini gimana usaha mau jalan?

Browsing-browsing akhirnya nemu banyak ide keren tentang hantaran seserahan pernikahan. Mungkin banyak juga sebenarnya yang butuh ide ini, bukan cuma kakakku doang. Akhirnya aku putuskan untuk sekalian mempostingnya di blog ini.

Nah, bagi yang mau menikah atau yang lagi punya bisnis jasa bikin hantaran seserahan peningset pernikahan, bolehlah mencari inspirasi kreasi-kreasi ini.

Oh ya, perlu dicatat. Gambar-gambar ini bukan milikku pribadi. Aku cantumkan link di mana aku mendapatkannya.

10 Ide Hantaran, Seserahan, Peningset Pernikahan


1. Boks Unik

Menempatkan hadiah seserahan dalam boks kayu yang diukir atau bermotif bisa memberi kesan eksklusif.


sumber

2. Mix and Match

Perpaduan yang serasi sesuai tema wedding party bisa menjadi ide dasar untuk membuat hantaran yang cantik


sumber


3. Wadah/ Tray Unik

Membuat hantaran tidak melulu musti dalam boks kotak. Coba pakai wadah yang unik dan tidak biasa. Seperti, tray, nampan, keranjang, atau sangkar burung.


sumber

4. Pilih Bunga yang Tepat

Agar tidak terlihat norak. Pilih yang sesuai.


sumber

5. Seserahan untuk Pria.

Biasanya ada tradisi mengembalikan lamaran. Ini bisa jadi ide untuk menghias seserahan bagi pengantin pria.


sumber

6. Warna Pastel: Yes yes yes!

Untuk pernikahan, warna pastel yang soft dan netral bisa menjadi alternatif sepanjang masa. Timeless...yet elegant.


sumber

7. Komposisi dan Pengaturan

Menyusun beragam produk untuk seserahan nggak perlu tumplek blek semua jadi. Coba deh sesekali bikin yang komposisinya ringan, minimalis, dan diatur sesuai kreativitas. Seperti gambar ini, misalnya kosmetik diletakkan dalam posisi "tidur", nggak mesti harus tegak kan? Hasilnya tetep keren pastinya.


8. Al Quran

Salah satu ide hantaran berisi quran.

sumber

9. Nuansa Tradisional

Memakai tampah anyaman untuk pengganti boks? Why not! Kereen banget hasilnya.



 sumber

10. Shabby chic

Masih digemari tema shabby chic hingga kini.


 sumber


Intinya sih kita boleh aja terinspirasi dengan karya orang lain. Tapi tetap kita berkarya dengan kerja keras sendiri disertai dengan kreativitas untuk membuat karya yang khas kita banget. Prinsip ATM (amati, tiru, modifikasi) bisa dilakukan agar kita nggak plagiat dengan karya orang lain. Just be creative person...oke.

Happy crafting

Nisa
Previous
Next Post »