2 Kota di Jepang Ini Masuk 15 Besar Kota Terbaik Dunia!


- Sponsored post -

Pertengahan Oktober 2015 lalu, Conde Nast Traveller mengumumkan daftar 30 Kota Terbaik di Dunia. Majalah luxury travel dunia tersebut mengumpulkan suara dari 128.000 lebih pembaca di dunia untuk menentukan kota terbaik sebagai referensi destinasi wisata.

2 kota di Jepang bertengger dalam posisi 15 besar. Tokyo persisi berada pada posisi 15, sementara Kyoto dengan menakjubkan ada di posisi 9. Hal ini jelas menjadi kabar gembira untuk wisatawan Indonesia. Sebab, sejak Desember 2014, pemerintah sudah memberlakukan kunjung bebas visa ke Jepang maksimal 15 hari.

Itu tandanya, Anda bisa langsung liburan ke Jepang. Tinggal pesan tiket Air Asia di Traveloka yang pastinya lebih murah, siapkan paspor, siapkan bagasi, dan terbang ke Jepang!

Sebelum benar-benar terbang ke Jepang, kita cari tahu dulu apa saja pesona ke 2 kota ini. Apa saja yang membuatnya begitu pantas dicap terbaik oleh wisatawan dunia.

Tokyo
Kombinasi adalah kata yang pas untuk menggambarkan ibukota Jepang. Gugus gedung super modern berdampingan mesra dengan candi klasik, kuil bersejarah, dan hutan yang membentang luas. Kedai makan tradisional pinggir jalan turut bersanding akrab dengan deretan restoran kelas Michelin, menjadikan Tokyo sebagai salah satu destinasi wisata dengan makanan terbaik di dunia.

Tokyo memang benar-benar memberikan wisata lengkap bagi siapa saja. Shibuya adalah surganya pecinta belanja. Dari sana, tinggal jalan kaki untuk mencapai pusat fesyen Jepang yang nyentrik bernama Harajuku. Mau belanja sovenir khas, ada Asakuse di Jalan Nakamisedori. Sembari belanja, wisatawan pun bisa puas wisata kuliner di sana. Untuk sushi segar yang otentik, salah satu rekomendasi terbaiknya ada dekat pasar ikan Tsukiji.

Wisatawan yang ingin merasakan pengalaman menjadi seorang samurai, pastinya harus mampir ke Koedo Kawagoe. Kota yang dikenal dengan julukan “Little Edo” ini menampilkan suasana ala zaman Edo di masa lampau. Sewalah kimono lalu berjalan kakilah mengelilingi daerah ini sembari melihat-lihat kemegahan artsitektural rumah tua zaman Edo yang kini banyak dialihfungsikan sebagai toko dan kedai makan.

Tokinokane atau menara lonceng adalah maskot di Koedo Kawagoe. Bulan Oktober menjadi waktu kunjungan terbaik karena ada festival pergantian musim. Festival Kawagoe Matsuri ini akan menampilkan parade budaya ditemani dekorasi warna-warni yang meriah dan tentunya berkesan. Selain itu, tanggal 18 setiap bulannya menjadi hari Kimono dimana semua orang yang memakai kimono atau yukata bisa menikmati diskon di restoran tertentu.

Kyoto
Kyoto merupakan salah satu kota yang patut dikunjungi karena selain indah, di kota ini memiliki banyak tempat yang bisa menginspirasi siapapun itu.

Kota ini lekat dengan panorama indah beberapa kuil yang tradisional khas Jepang, jalan kota yang terbuat dari susunan batu merupakan bagian klasik yang merupakan ciri khas Kyoto.

Selain kuil tradisional, hutan kota dan hutan bambu merupakan daya tarik tersendiri, dimana spot ini sangat disukai oleh para turis walaupun hanya untuk berjalan-jalan dan berfoto selfie namun suasana tenang, indah dan segarnya udara merupakan hal yang begitu menarik.

Tampilan kota Kyoto begitu indah. Sisi klasik khas Jepang ada di Gion dengan rumah kayu dan jalan setapak dari susunan batu. Selain itu daya tarik utama Kyoto adalah Gerbang Fushimi. Deretan gapura kayu berwarna merah oranye itu menjadi pintu gerbang dan maskot Kyoto. Gerbang ini berujung di Inari Shrine. Dengan segala pesona dan sajian nuansa zaman klasik, kota ini memang siap membawa Anda kembali ke masa lampau.

Photo source: https://www.flickr.com/photos/blamethemonkey/14672315389/

Previous
Next Post »

5 comments

Click here for comments
aisyah
admin
27.4.16 ×

dari dua kota itu aku lebih ngusulkan kyoto aja, lebih aman

Reply
avatar
indobotol
admin
27.4.16 ×

kota tersebut sudah diakui dunia kan kecantikannya min

Reply
avatar
F. Nisa
admin
11.5.16 ×

maksudnya aman gimana?

Reply
avatar
Listrik
admin
12.5.16 ×

Sudah lama pengen jalan2 ke Jepang, apalagi disana udah bebas visa, mantep!

Reply
avatar
15.5.16 ×

kota di indonesia ada yg masuk gak ya? :v

Reply
avatar