Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL: 7 Alasan Mengapa Smartphone dengan Layar 6 Inchi Layak Dijadikan Pilihan

Jika saya ditanya, apa yang saya harapkan dari teknologi masa kini? Jawaban saya sederhana saja. Saya ingin sesuatu yang membantu saya menjadi lebih produktif tanpa membuat kehilangan identitas saya sebagai seorang ibu dari dua anak.

Memilih gadget yang tepat untuk peran yang saya jalani setiap hari ini jelas tidak mudah. Pertama, saya seorang blogger dan freelance writer yang bekerja dengan waktu yang fleksibel. Karena tidak terikat waktu itulah saya sangat tergantung dengan teknologi terutama untuk online.

Saya bermimpi bisa mengumpulkan ide, mendokumentasikan gambar, menulis, sekaligus bekerja dengan menggunakan gadget yang sama. Semua fasilitas tersedia dalam satu genggaman.

Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL multimedia sempurna layar 6 inchi
Kedua, saya perlu berkomunikasi dengan suami saya nun jauh di sana. Yes, menjalani long distance relationship itu tidak mudah, Jendral!

Saya BUTUH berkomunikasi tiap hari bukan hanya via telepon, tetapi juga lewat chatting, email, dan sebagainya dengan suami saya. Alasannya memang karena saya kangen tiap hari perlu melaporkan banyak hal mulai dari urusan anak-anak, keuangan, dan apa saja terkait rumah tangga kami.

Dan sebelum saya mengidap postpartum depression karena level baper yang semakin akut, saya jelas mengharapkan gawai yang bisa membantu saya agar komunikasi menjadi lancar. Bukan sekedar gadget biasa, tapi juga yang bisa membantu saya belajar (I am a kind of audio-visual learner), dan melakukan multitasking job.

Setelah saya analisis, ternyata saya tertarik dengan smartphone satu ini: Asus Zenfone 2 Laser ZE601KL.

Why? Let’s check it out.

Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL Multimedia dengan Layar 6 Inchi

Lahirnya tipe ZE601KL tampaknya membawa “angin segar” di kancah pasar gadget tahun 2016 ini. ZE601KL merupakan satu dari varian tipe Zenfone 2 Laser yang membidik kalangan dengan kebutuhan yang sangat spesifik, yakni untuk mereka yang mendambakan layar luas yang ramah di mata. Misalnya, seorang gamer, YouTuber, fans drama Korea garis keras, atau orang dengan profesi yang membutuhkan ketelitian.


7 Keunggulan Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL


#1 Display 6 Inchi Full HD for Your Visual Pleasure

ZE601KL memiliki layar 6 inchi yang menghasilkan warna yang tajam, jernih, namun tetap nyaman untuk mata. Keunggulan ini memberi pengalaman menonton menjadi lebih nyata sekaligus lebih menyenangkan. Istilahnya visual pleasure, begitulah dosen saya bilang.



#2 Kualitas Double- Speaker  yang Prima

Sebagai YouTuber pembelajar sejati  saya cukup paham bagaimana rasanya menonton video tutorial apalagi yang berbahasa Inggris namun dengan kualitas audio yang pas-pasan. Ya, bahasa Inggris bukan bahasa ibu sehingga ada potensi terjadi miskomunikasi akibat “salah dengar”.  Audio yang jernih akan meminimalisir masalah ini.

Ditambah makin populernya video tutorial, vlog, dan webinar beberapa tahun terakhir ini, membuat kebutuhan kebutuhan semakin meningkat. Kualitas video  yang Full HD ditambah audio yang jernih tanpa noise, bisa membuat proses belajar menjadi lebih mudah.

#3 Dilengkapi Dual SIM, 4G LTE, dan Penyimpanan File Hingga 128 GB

Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL juga didukung 4G LTE dengan dual SIM. Ini sangat membantu jika ingin mengunduh file besar. Semua jadi makin mudah dan cepat.

Saya kadang mengunduh berbagai file video penting yang cukup banyak untuk disimpan smartphone (video tutorial ya, bukan video yeah-you- know- what). Sehingga ukuran penyimpanan juga menjadi faktor penting untuk saya pribadi.

ZE601KL memiliki 32 GB storage.Kalau saya sih, ukuran segitu sudah cukup. Tapi mungkin bagi yang heavy-user, ukuran 32 GB termasuk kecil. Untung saja Asus masih bisa di-upgrade hingga 128 GB dengan micro SD, plus tambahan penyimpanan online Cloud di Asus Webstorage sebesar 5 GB.




#4 Performa Mulus dengan RAM 3 GB

Saya sangat mengapresiasi  ZE601KL ini karena memiliki RAM 3 GB dan diperkuat dengan processor octa core Qualcomm Snapdragon 616. Membuat aplikasi-aplikasi di smartphone ini bisa berjalan lancar dan mulus.

Lagian siapa sih suka dengan gadget yang nge-lag? Saya termasuk yang sangat terganggu jika gadget saya tersendat-sendat atau kurang responsif. Itulah mengapa semakin lengkap fitur smartphone menjadikan aspek memori menjadi elemen yang sangat penting.

#5 Efisiensi Baterai Sanggup Menopang Beragam Multimedia

Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL menggunakan Baterai Lithium-Polymer 3.000 mAh. Tenaga baterai ini memiliki efisiensi yang cukup baik untuk menopang kebutuhan multimedia seperti mengedit video full HD, mengambil gambar, dan merekam video.

#6 Desain yang Elegan dan Ergonomis

Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL cukup nyaman digenggam. Bagian layarnya dilengkapi Corning Gorilla Glass 4 yang membuatnya lebih kokoh, anti-gores, dan lebih awet. Buat orang yang ceroboh dan suka “maen lempar” hape ke sembarang tempat ini menjadi solusi yang brilian. Selain itu fitur yang menarik lainnya adalah ZenUI yang bisa dikostumisasi sesuai gaya dan kepribadian penggunanya.

ZE601KL memiliki finishing-touch yang mirip dengan varian Asus Zenfone 2 Laser lainnya. Namun unsur elegan menjadikan smartphone ini nggak malu-maluin kalau dibawa ke mana-mana. Siapa yang mengira smartphone elegan ini memiliki harga yang jauh lebih terjangkau?






#7 Kamera Maksimal dengan Teknologi ASUS Pixel Master Camera

ZE601KL menggunakan teknologi ASUS Pixel Master Camera. Ini merupakan teknologi yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi. Kamera belakang 13 MP bisa menghasilkan foto hingga 4128 x 3096 pixel.

Sementara kamera depan memiliki resolusi 5 MP dengan sudut hingga 85 derajat. Hasil jepretan juga bisa optimal meski kondisi penerangan kurang.

Bagi yang tidak suka selfie (seperti saya) memang kayaknya nggak perlu spek yang muluk-muluk deh untuk kamera depannya. Meski begitu saya pikir kamera depan akan sangat berguna bagi orang yang LDR dengan pasangannya terutama untuk video caling. Yaay! -D

Video call dengan kualitas kamera yang minim resolusinya akan merusak momen yang membahagiakan ini. Anak saya pernah video call dengan ayahnya. Dan kamera yang buruk membuat komunikasi menjadi nggak nyaman. *sad

 :::

Itulah 7 alasan mengapa saya tertarik dengan Asus Zenfone 2  Laser 6.0 ZE601KL. Selain karena fungsinya yang sesuai, smartphone ini bisa mendukung komunikasi lebih lancar, dan memberikan pengalaman menonton dengan lebih baik. Asus Zenfone 2  Laser 6.0 ZE601KL bisa didapatkan dengan dengan harga Rp. 3.599.000.

Previous
Next Post »