Mengagumi Pesona Seni-Budaya Museum Pasifika dan Nusa Dua Beach Hotel and Spa

-sponsored post-
Nusa Dua telah dikenal dunia sejak lama sebagai kawasan wisata elit sekaligus unik dan eksklusif. Sebagai kawasan pariwisata terpadu, Nusa Dua hadir dengan kelengkapan fasilitas dan pesona pariwisata dengan konsep wisata budaya. Kawasan ini merupakan area yang sangat didominasi oleh beragam hotel berbintang lima yang mewah, khususnya di area BTDC Bali (Bali Tourism Development Corporation).

Meskipun begitu, kawasan ini tak sebatas mengenai bangunan mewah dengan fasilitas super lengkap saja, tetapi banyak hal menarik lainnya yang perlu kamu kunjungi saat berwisata di Bali, yaitu Museum Pasifika.

Museum Pasifika

Saat ini saya akan coba membahas tentang pesona Nusa Dua. Mengunjungi museum seni dan budaya di Museum Pasifika juga menjadi hiburan tersendiri. Selain menikmati keindahan seni juga menambah pengetahuan sejarah dan budaya bangsa.


Sumber: Baliassist.com

Museum Pasifika menjadi salah satu museum di Nusa Dua Bali yang menawarkan keragaman benda-benda seni bernilai sejarah. Lokasi tepatnya berada di komplek BTDC area Blok P, Nusa Dua, Bali.

Sejak berdirinya bangunan ini di tahun 2006, Museum yang berdiri di atas tanah seluas 1,2 hektar ini telah mengoleksi ratusan karya seni bernilai seni tinggi sehingga mendapat julukan sebagai The Largest Asia Pasific Art Museum.

Sumber: Baliassist.com

Tak hanya menampung berbagai koleksi asli Indonesia, Museum Pasifika yang merupakan museum seni Asia Pasifik terbesar yang ada di Asia dan terlengkap di dunia ini juga menjadi pusat beberapa karya seni yang berasal dari wilayah Asia Pasifik. Misalnya, tekstil, artefak, dan benda bersejarah lainnya yang telah berusia puluhan tahun.

Bangunan museum ini terdiri dari 8 paviliun yang didalamnya terdapat sekitar 11 ruangan. Setiap ruangan menampilkan karya seni dari setiap asal negara para senimannya yang mencapai sekitar lebih dari 200 orang dari sejumlah 25 negara.

Museum ini secara rutin juga mengadakan kegiatan mengundang para siswa sekolah untuk melakukan eksplorasi museum ini yang tentu disesuaikan dengan jadwal kegiatan di sekolah masing-masing. Kegiatan ini dilanjutkan dengan mengadakan kompetisi menggambar apa saja benda yang ada di museum, dan karya 10 peserta terbaik yang terpilih selain mendapat hadiah, juga akan dipajang di museum ini.

Adapun harga tiket yang dikenakan untuk masuk museum ini adalah Rp50.000 untuk wisatawan domestik atau lokal, dan Rp75.000 untuk wisatawan asing. Sedangkan khusus bagi pengunjung mahasiswa dan sekolah masing-masing dikenakan biaya Rp35.000 dan Rp5.000 saja.

Pastikan kamu jangan datang saat melampaui jam operasionalnya,ya. Karena museum ini buka mulai dari pukul 10.00 sampai dengan 18.00 WITA.


Sumber: Baliassist.com

Jika kamu sudah selesai mengeksporasi museum ini, dapat segera menuju café yang berada di dekat museum. Di sekitar kawasan ini juga terdapat sebuah open stage yang seringkali menjadi lokasi digelarnya berbagai acara seperti event dan pertunjukan seni lokal maupun internasional. Tepatnya berada di ruangan VI.

Adapun akses menuju kawasan ini sangat mudah, baik dengan menggunakan jasa penyewaan kendaraan ataupun transportasi masa seperti Trans Sarbagita. Kamu juga bisa menggunakan cara yang lebih mudah mencapai lokasi ini dengan menggunakan taksi, tetapi khusus bagi yang tinggal di kawasan BTDC atau saat mengawali perjalanan wisata dari area hotel terdekat di Nusa Dua.

Nusa Dua Beach Hotel and Spa

Pembahasan wisata di Bali, tidak lengkap rasanya jika tidak diulas bersama dengan pengalaman menikmati kenyamanan tempat penginapannya. Selain Hotel berbintang lima, sebenarnya juga terdapat pilihan hotel lainnya di sekitar museum ini. Ada beragam hotel di Nusa Dua, namun pilihan menarik bisa ditemukan di Nusa Dua Beach Hotel and Spa. Hotel ini terletak di kawasan Nusa Dua, Lot North IV, Nusa Dua.

Hotel ini mempunyai desain bangunan khas dengan nuansa tradisional Bali yang cukup kental. Semua furnitur di dominasi oleh produk lokal berbahan bahan baku kayu dan bambu, baik di ruang kamar tidur, restoran dan ruang-ruang terbuka lainnya di hotel ini.

Hotel bintang lima ini juga menyajikan pelayanan menarik dan mewah untuk pengalaman menginap bagi keluarga atau orang tercinta. Kalau kamu mau memesan hotel ini, kamu bisa coba pesan lewat situs travel online seperti traveloka misalnya.



Ada juga restoran yang lebih indah dan menyenangkan dengan ruang terbuka dan menghadap langsung ke laut yang berada sangat dekat. Pemandangan indah akan menemani suasana makan saat di sana.


Sumber: Traveloka

Sedangkan untuk ruang kamarnya, tersedia dalam banyak pilihan sesuai kebutuhan kita. Furnitur kayu mendominasi kamar di hotel ini, baik mengenai lantai, jendela, meja dan aksesori lainnya.


Sumber: Traveloka

Saat menginap di hotel ini, jangan lewatkan juga untuk menikmati perawatan tubuh dan spa yang menenangkan. Sesuai dengan nama hotel ini, Nusa Dua Beach Hotel and Spa, layanan spa dan perawatan tubuh menjadi pelayanan utama yang pastinya luar biasa.


Sumber: Traveloka

Pesona wisata di Nusa Dua memang tidak ada habisnya untuk dibahas. Baik obyek wisatanya maupun kelengkapan akomodasi dan fasilitasnya yang siap menanti kunjungan kita. Tertarik? Langsung saja yuk agendakan wisata ke Nusa Dua.


Semoga perjalanan wisatamu selalu menyenangkan!
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Pak'e Maryam
admin
27.7.16 ×

Wah bagus nih viewnya bisa langsung ke laut. Thanks rekomendasinya!

Reply
avatar
F. Nisa
admin
29.7.16 ×

emang keren, nuansanya romantic gt. cocok bangetlah buat honeymoon

Reply
avatar