Zentangle: Pola abstrak Tangan


Saya sudah lama suka menggambar abstrak di kertas. Tapi saya baru tahu kalau gambar yang biasa saya buat itu namanya zentangle.

Selain itu saya pikir zentange dan doodle itu sama. Ternyata beda.

Bedanya di mana? Setahuku sih, kalo doodle itu refleksi dari peristiwa yang kita alami dan diekspresikan lewat gambar. Jadi gambar yang dibuat itu memiliki konsep makna sebelumnya.

Menggambar di kertas scrap. Zentangle bukanlah doodle. It's abstract


Sementara zentangle, karya seni yang digambar itu sama sekali tidak direncanakan. Langsung tertuang di kertas seiring gerakan jari-jari kita dalam menggoreskan pena.

Hasilnya?
Sama sekali tidak terduga.

Seorang artis zentangle tidak akan bisa menebak setiap hasil akhir karyanya.

Setelah editing di Inkscape. rasterizing bitmap dan voila!


Whoaa... that's actually what I've done so far. 

Baiklah... kayaknya saya bakal sering-sering bikin zentangle. Mumpung lagi mood.

Happy drawing

-Nisa

8 komentar:

  1. zentangle, doodle baru ya mba? hehe, lucu ya.. buat seru2an

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya... bisa ngilangin stres

      Hapus
  2. Wah aku baru tahu nih
    makasih infonya ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih udah berkunjung ^^

      Hapus
  3. Baru tahu loh mba, nice sharing ^^ salam kenal y mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga, mbak ^^

      Hapus
  4. mbakkk, keren banget bisa gambar serapih dan seartistik itu, saluttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. lho, nggak butuh skill khusus buat bikin ini. siapapun juga bisa. Pada dasarnya zentangle itu cuma pengulangan pola gambar yang sama...
      ^ ^

      Hapus

Adbox