Zentangle: Pola abstrak Tangan


Saya sudah lama suka menggambar abstrak di kertas. Tapi saya baru tahu kalau gambar yang biasa saya buat itu namanya zentangle.

Selain itu saya pikir zentange dan doodle itu sama. Ternyata beda.

Bedanya di mana? Setahuku sih, kalo doodle itu refleksi dari peristiwa yang kita alami dan diekspresikan lewat gambar. Jadi gambar yang dibuat itu memiliki konsep makna sebelumnya.

Menggambar di kertas scrap. Zentangle bukanlah doodle. It's abstract


Sementara zentangle, karya seni yang digambar itu sama sekali tidak direncanakan. Langsung tertuang di kertas seiring gerakan jari-jari kita dalam menggoreskan pena.

Hasilnya?
Sama sekali tidak terduga.

Seorang artis zentangle tidak akan bisa menebak setiap hasil akhir karyanya.

Setelah editing di Inkscape. rasterizing bitmap dan voila!


Whoaa... that's actually what I've done so far. 

Baiklah... kayaknya saya bakal sering-sering bikin zentangle. Mumpung lagi mood.

Happy drawing

-Nisa
Previous
Next Post »

8 comments

Click here for comments
Desi Namora
admin
16.9.16 ×

zentangle, doodle baru ya mba? hehe, lucu ya.. buat seru2an

Reply
avatar
19.9.16 ×

Wah aku baru tahu nih
makasih infonya ya mba :)

Reply
avatar
19.9.16 ×

Baru tahu loh mba, nice sharing ^^ salam kenal y mba

Reply
avatar
evrinasp
admin
21.9.16 ×

mbakkk, keren banget bisa gambar serapih dan seartistik itu, saluttt

Reply
avatar
F. Nisa
admin
30.9.16 ×

iya... bisa ngilangin stres

Reply
avatar
F. Nisa
admin
30.9.16 ×

makasih udah berkunjung ^^

Reply
avatar
F. Nisa
admin
30.9.16 ×

salam kenal juga, mbak ^^

Reply
avatar
F. Nisa
admin
30.9.16 ×

lho, nggak butuh skill khusus buat bikin ini. siapapun juga bisa. Pada dasarnya zentangle itu cuma pengulangan pola gambar yang sama...
^ ^

Reply
avatar