{Materi Homeschooling} Poster Huruf Hijaiyyah untuk Anak Pra-Sekolah/ PAUD dan TK (Free Printable PNG)

You are currently viewing {Materi Homeschooling} Poster Huruf Hijaiyyah untuk Anak Pra-Sekolah/ PAUD dan TK (Free Printable PNG)

Materi Homeschooling: Poster Huruf Hijaiyyah untuk Anak Pra-Sekolah/ PAUD dan TK. Saya ingin berbagi pengalaman saja, bahwa sejak anak saya berusia belum genap 2 tahun, saya telah memberinya stimulasi melalui gambar poster. Salah satunya adalah dengan poster huruf hijaiyyah/ huruf arab.

Poster Pendidikan Huruf Hijaiyyah untuk Pra-Sekolah/ PAUD dan TK semacam ini cuma saya tempel saja di dinding kamar. Setiap saat saya membacakan huruf-huruf yang tertera sampai anak saya mampu menirukan dan menghafal semua hurufnya.

poster huruf hijaiyyah gratis

Selain poster huruf hijaiyyah, saya juga menempelkan poster buah-buahan dan alat transportasi. Melihat banyak gambar yang warna-warni, cukup bisa menarik perhatian si Kecil untuk belajar menyebut nama-nama benda dalam poster tersebut.

Karena itulah saya pikir mengajarkan dengan materi yang menarik dengan metode pengajaran yang fun dan nggak memaksa, cukup efektif untuk mengembangkan kemampuan anak. Sampai akhirnya saya malah keranjingan untuk bikin aneka poster untuk anak-anak saya.

Meski dibuat sederhana dengan kertas karton dan spidol/ marker, tidak masalah. Kadang anak ingin ikut terlibat membuat materi belajarnya sendiri. Intinya, keingintahuan anak haruslah difasilitasi meski dengan material sederhana yang ada di sekitar kita.

Tak jarang pula saya membuat poster dari kardus yang digambar dengan pensil/ pulpen. Anak-anak nantinya mewarnai dengan pensil warna, krayon, atau melukisnya dengan cat air. Seru, kreatif, plus edukatif!

Poster Huruf Hijaiyyah

Bagi orang tua muslim yang ingin mengajari anaknya belajar huruf hijaiyyah, tidak ada salahnya mencoba memanfaatkan poster huruf hijaiyyah ini.

Memang bisa sih, memakai buku iqro seperti yang diajarkan di TPA. Tapi kadang tampilan yang di buku itu terlihat membosankan. Apalagi untuk anak-anak yang cenderung lebih menyukai materi yang dikemas dengan visual yang menarik.

Poster ini pun saya buat dengan warna yang catchy, khas anak-anak yang ceria. Biar makin semangat belajar huruf hijaiyyah.

Tunggu apa lagi? Silakan bagi yang ingin mengunduh untuk mengunjungi link di bawah ini:

LINK DOWNLOAD

Semoga bermanfaat, ya.

-Nisa

 

Artikel terkait:

Materi Homeschooling: Poster edukasi Alfabel A-Z

Belajar Mufrodat Bahasa Arab (Mengenal Nama Bangunan) Free Printable

Belajar Bahasa Arab untuk Anak: 12 Bulan Hijriah (Materi Homeschooling) Printable

{Printable} Materi Bahasa Arab Dasar 1: Buah-Buahan

Tinggalkan Balasan

This Post Has 4 Comments

  1. agus wibowo

    Ih jadi pengen punya anak, pengen buatin kayak gini..hehehe

  2. Latifika Sumanti

    Hai mba, salam kenal. Banyakin lagi materi homeschoolingnya donk. Hihihi… Oya, buat subscribe tulisan mba dimana yak? 😀