Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Traveling ke Luar Negeri!


Bisa jalan-jalan dan berlibur ke luar negeri adalah hal yang sangat didambakan oleh setiap orang. Walaupun hanya berkunjung ke negara Asia, tetap saja hal ini selalu menjadi suatu kebanggaan untuk para setiap traveler.

Tapi, jika kita tengah berada di negeri orang maupun luar kota tentunya ada banyak sekali peraturan yang perlu kita ketahui. Tak setiap wilayah mempunyai peraturan yang sama dengan negeri asal kita, Indonesia.


Hal kecilnya, jika kamu berada di Singapura tentunya akan ada banyak sekali peraturan yang wajib di ketahui, mulai dari dilarang merokok sembarangan, dilarang membuang sampah sembarangan, sampai ada juga beberapa negara yang melarang para wisatawannya memakai pakaian dan baju-baju yang sangat minim.

Nah, sebelum berkunjung ke negara orang alangkah baiknya jika kamu mematuhi dan mengetahui juga terlebih dahulu hal yang harus dihindari dan ditaati nanti, berikut ulasannya.

1. Cek kesehatan kamu


Penting sekali tentunya untuk mengecek kesehatan kamu sebelum berkunjung ke negara orang lain. Selain mencegah terjadinya tertular penyakit dan tempat tujuan kamu nanti, kamu tentunya juga harus mengetahui terlebih dahulu, apakah kamu memiliki sakit atau bahkan terkena virus?

Jika iya, tentunya suatu negara itu tak akan pernah mengizinkan kamu berkunjung ke negaranya dengan membawa penyakit dan menyebarkannya di negara orang lain.

2. Persiapkan paspor


Untuk bisa berkunjung ke luar negeri, selain tiket pesawat terbang tentunya kamu juga harus mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan, salah satunya adalah paspor.

Hal paling penting yang bisa membuat kamu berkunjung ke negara orang adalah paspor, karena ini merupakan salah satu syarat yang wajib untuk setiap wisatawan yang ingin berdatangan ke suatu negara.

Sebaiknya kamu mempersiapkan paspor kamu ketika ingin berkunjung ke luar negeri, jika kamu belum memilikinya sebaiknya cepat membuat paspor. Minimal, paspor akan sampai di tangan kamu selama tiga hari kerja.

3. Tukar dan pahami mata uang dari negara lain


Jika kamu sudah melakukan booking tiket pesawat terbang dan berniat untuk mengunjungi negara orang lain, hal yang harus kamu lakukan adalah tukarkan dan pahami terlebih dahulu mata uang dari suatu negara yang akan kamu kunjungi nanti.

Memang sih kamu bisa menukarkan mata uang rupiah di negara yang akan kamu kunjungi nanti, tapi alangkah baiknya jika kamu menukarkan mata uang nanti di negara tercinta kita, Indonesia.

4. Cari tahu tentang negara yang akan kamu kunjungi


Kalau kamu sudah berniat berliburan ke luar negeri, sebaiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu hal-hal yang bisa kamu lakukan maupun gali informasi lain dari negara tersebut. Misalnya, kamu ingin berkunjung ke Jepang, sebaiknya dari jauh-jauh hari setelah kamu membeli tiket pesawat terbang cari tahu juga hal apa saja yang bisa kamu lakukan jika berada di Jepang nanti.

Mulai dari transportasi, penginapan, wisata kuliner dan sampai tempat-tempat belanja murah perlu kamu ketahui terlebih dahulu demi menunjang liburan kamu semakin nyaman dan seru!

5. Jangan lupa membawa universal adaptor


Tak semua negara memiliki colokan adaptor yang sama dengan Indonesia. Sebaiknya kamu membawa universal adaptor yang bisa banyak ditemui di pasaran.

Colokan multifungsi ini tentunya sangat berguna untuk para traveler maupun wisatawan yang sedang berkunjung ke luar negeri. So, nggak mau kan liburan kamu nanti malah terganggu karena smartphone dan kamera kamu tidak bisa mengisi daya baterai?

Sudah siap berkunjung ke luar negeri? Yuk, cari tiket promo pesawat dengan budget sesuai kantong kamu di reservasi.com. Travel made easier!
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Aishiteru
admin
22.3.17 ×

Lagi nabung nih, biar bisa ke luar negeri. Minimalnya bikin passport dulu ya, mbak.
Trims infonya.

Congrats bro Aishiteru you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar