Mau Tetap Bersemangat dan Berenergi Sepanjang Hari? Ini 4 Triknya

Hidup sehat di Jakarta terkadang sangat sulit dilakukan untuk sebagian para pekerja. Terlebih lagi, bagi kamu yang menghabiskan waktu seharian di kantor untuk bekerja. Tentu saja jika kamu tidak menerapkan gaya hidup yang sehat, kamu pun akan mudah terserang berbagai penyakit akibat metabolisme tubuh yang menurun.

Tubuh terkadang mudah letih dan lelah. Salah satu cara untuk bisa mendapatkan tubuh yang sehat meski dihadapkan dengan aktivitas yang cukup padat adalah dengan melakukan pola hidup yang sehat agar selalu mendapatkan kesehatan tubuh yang optimal. Mau selalu sehat setiap hari? Caranya mudah.

Awali aktivitas kamu dengan mengonsumsi makanan sehat yang mengandung berbagai nutrisi, gizi, dan vitamin agar metabolisme dalam tubuh kamu tetap optimal dan kuat untuk melawan berbagai virus dan bakteri. Sayangnya, makanan sehat jarang dan tergolong sulit ditemui di Jakarta. Alhasil, kamu selalu mengandalkan makanan siap saji atau makanan yang mengandung banyak pengawet.


Tidaklah sulit untuk mendapatkan menu makanan sehat harian kamu. Saat ini, ada Gorry Gourmet, catering sehat Jakarta yang menyediakan berbagai pilihan masakan lezat dan pastinya sehat. Semua sajian yang tersedia di Gorry Gourmet dibuat oleh pakar kesehatan dan ahli gizi. Gorry Gourmet menawarkan berbagai paket catering sehat Gorry Gourmet yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan. Sajian makanan pilihan kamu akan diantar Gorry Gormet sampai ke tempat tujuan kamu. Untuk itu, meski sibuk kamu tetap bisa mengonsumsi makanan sehat yang dibutuhkan oleh tubuh. Yuk, kini saatnya kamu kombinasikan makanan sehat dengan 4 tips gaya hidup sehat dibawah ini.

1. Olahraga Rutin

Meski dalam sehari kamu hanya sempat mempunyai waktu luang 15 menit sampai 20 menit, manfaatkan waktu luang itu untuk melakukan kegiatan olahraga rutin di pagi hari. kamu bisa memulai dengan berjalan santai, jogging, atau berlari. Dengan olahraga yang rutin, kamu mampu meningkatkan stamina dan mendorong metabolisme tubuh.

2. Penuhi Cairan tubuh

Hindari mengonsumsi minuman bersoda atau minuman segar dan manis lainnya. Cukup penuhi cairan tubuh kamu dengan minum air putih secukupnya minimal 8 gelas dalam sehari. Air putih sangat penting untuk bisa menjaga kesehatanmu. Air putih mampu memperlancar pencernaan, melindungi kesehatan sendi dan fungsi organ tubuh lainnya, hingga mampu membuang racun dalam tubuh melalui keringat. Oleh karena itu, bersahabatlah dengan air putih.

3. Udara Segar dan Sinar Matahari

Kesehatan tulang juga harus diperhatikan. Jangan sampai kesehatan tulang luput dari perhatian kamu sebab tulang termasuk organ penting yang bisa membuat kamu berproduktivitas seharian. Cara untuk menjaga kesehatan tulang sebenarnya mudah. Pastikan kamu terkena sinar matahari pagi. Cahaya matahari pagi mengandung vitamin D yang dibutuhkan untuk tulang. Vitamin tersebut akan menyerap kalsium untuk membentuk dan menjaga tulang agar tetap kuat dan sehat. Kekurangan vitamin D dapat memicu berbagai macam penyakit diantaranya osteoporosis dan rakhitis.

4. Istirahat yang cukup dan relaksasi

Hindari tidur larut malam. Sesibuk apapun aktivitas kamu, tubuh juga membutuhkan istirahat untuk dapat memulihkan energi. Kekurangan tidur bisa membuat tubuhmu merasa cepat lelah, cemas, stres, hingga depresi. Tidurlah dengan cukup minimal 7 jam dalam sehari. Dengan tidur, tubuh akan memulihkan energi untuk digunakan keesokan harinya.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Ira
admin
22.3.17 ×

Emang ya makin tambah usia, makanan musti dijaga. Gaya hidup juga harus lebih hati2.

Congrats bro Ira you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar