Jenis Jerawat dan Mengatasinya dengan Masker Wajah Alami

Jerawat adalah penyakit kulit yang umum ditandai dengan munculnya bintil pada kulit. Jerawat ini terbentuk saat folikel rambut yang berada di bawah kulit tersumbat oleh minyak dan kotoran. Jerawat biasanya terbentuk di wajah, leher dan dada. Jerawat umumnya banyak terjadi pada usia remaja, namun sebenarnya jerawat bisa terjadi pada usia berapapun.


Penyebab pasti jerawat tidak diketahui, namun banyak faktor seperti perubahan hormonal, akumulasi kotoran berlebih pada kulit, minyak dari makanan tertentu, dan bahkan stres disebut sebagai pemicunya. Semua faktor ini bertanggung jawab atas akumulasi kotoran minyak dan bakteri pada folikel rambut, yang menyebabkan terbentuknya jerawat.

Jerawat ada beberapa jenis, diantaranya:

Komedo Putih

Bentuknya kecil dan berwarna putih pada ujungnya. Komedo putih ini terbentuk karena folikel rambut tersumbat dengan minyak dan sel kulit mati.

Komedo Hitam

Jika kamu melihat di wajah ada noda hitam berbentuk titik-titik, kemungkinan besar itu adalah komedo hitam, atau biasanya cukup disebut 'komedo' saja. Ini terjadi karena kotoran dalam folikel teroksidasi. Bahasa mudahnya, kalau wajahmu bersih dan mulus ini disebut pori-pori, kalau tersumbat baru disebut komedo.

Papula

Ini sebenarnya bentuk lanjut dari komedo putih, namun ini menyebabkan rasa sakit. Bentuk luar kulit menjadi berwarna merah, namun tidak mengandung nanah.

Pustula

Mirip dengan papula, namun dia mengandung nanah. Bentuknya bintil berwarna putih, dan sangat sakit bila disentuh.

Jerawat level parah; Nodula, Kista, dan Conglobata

Jika seluruh / sebagian besar wajahmu terdapat banyak jerawat berwarna merah, besar, dan sakit bila disentuh, kemungkinan besar kamu mengidap salah satu jenis jerawat parah. Panjang sekali bila dibahas satu persatu. Bagaimanapun kamu harus datang ke ahli kulit dan menyembuhkannya, karena bila tidak, ini akan menyebabkan noda permanen di wajah.

Solusi Alami Mengatasi Jerawat

Datang ke ahli kulit mungkin susah bagi sebagian orang. Tidak perlu khawatir, kamu bisa mencoba cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker wajah. Masker wajah bisa dibuat dari tomat, kunyit, lidah buaya, kayu manis dan madu, bahkan bisa dibuat dari kopi sebagaimana ditulis di website pancarkanpesonamu.com.

Sumber bacaan: www.acne.com
Previous
Next Post »