Wanita Wajib Memperhatikan Hal-Hal Ini Ketika Memilih Jam Tangan

Berbicara soal aksesori wanita rasanya tak lengkap bila tak membahas tentang jam tangan. Sebab kini jam tangan bukan sekadar jadi penunjuk waktu. Model jam tangan yang variatif sangat cocok melengkapi gaya wanita. Sehingga tampilan kaum hawa jadi lebih menarik dan elegan dengan jam tangan berkualitas.

Image credit: pixabay.com

Walaupun banyak yang jual jam tangan bermerek, kita harus tetap cermat ketika memilihnya. Perhatikan beberapa hal penting ini agar bisa mendapatkan jam tangan asli sesuai karakter kita:

Mempertimbangkan Pemilihan Merek Jam Tangan

Secara garis besar, pilihan jam tangan berdasarkan harga bisa dibedakan menjadi tiga. Ada jam tangan kelas low end, middle, dan high. Jam tangan kelas low end dibanderol dengan harga tak sampai 500 ribu. Sementar harga jam tangan kelas middle berada di antara 500 ribu hingga jutaan rupiah. Untuk jam tangan high, kita bisa mendapatkannya dengan kisaran harga puluhan sampai ratusan juta rupiah.

Menyesuaikan Ukuran Jam Tangan dengan Pergelangan

Agar penampilan kita makin sempurna, tentu saja kita wajib memilih jam tangan yang pas dengan ukuran pergelangan tangan. Hindari jam tangan yang terlalu sempit atau terlalu longgar. Kita bisa menyiasati ukuran jam tangan dengan cara melepaskan rantai stainless steel-nya ata menambah lubang pada jam tangan kulit. Kita pun jadi leluasa beraktivitas karena tak terganggu dengan ukuran jam tangan yang kurang pas.

Pilih Analog atau Digital?

Pada umumnya wanita lebih menyukai jam tangan analog daripada digital. Karena tampilan jam tangan analog dianggap lebih classy. Namun tak jadi masalah bila kita ingin menggunakan jam tangan digital. Karena jam tangan digital cocok untuk aktivitas sport atau casual. Hangout sambil menggunakan jam tangan digital akan membuat penampilan kita terkesan santai. Jam tangan digital biasanya dilengkapi berbagai fitur menarik berupa lampu LED, stopwatch, dan fitur lainnya.

Jenis Jam Tangan untuk Aktivitas Formal

Wanita yang sudah memasuki usia produktif biasanya lebih banyak menghabiskan waktu di kantor. Sehingga penampilan harus kelihatan profesional dan stylish dengan aksesori yang tepat. Jenis jam tangan yang cukup untuk aktivitas formal adalah jam tangan berbahan stainless steel atau kulit asli. Penampilan kita akan semakin berwibawa bila menggunakan jam tangan yang berkualitas sesuai aktivitas formal.

Jam Tangan Harus Mudah Dirawat

Memilih jam tangan bukan asal mahal atau memprioritaskan model yang terkesan “wah”. Kita juga harus memahami cara merawat jam tangan. Supaya jam tangan kesayangan kita lebih tahan lama dan kelihatan seperti baru. Sebenarnya cara merawat jam tangan wanita tidaklah sulit. Kita hanya perlu membersihkannya secara teratur dan menjauhkannya dari air atau kotoran. Biasanya jam tangan kulit harus dibersihkan dengan produk pembersih khusus kulit agar tekstur bahannya tidak berubah.

Sekarang, mari mencari referensi merek jam tangan berkualitas yang harganya cukup terjangkau. Usahakan untuk membeli jam tangan orisinal yang kualitas dan layanan purna jualnya sudah terjamin baik. [placement]
Newest
Previous
Next Post »