Liburan Short Escape Hilangkan Penat Rutinitas Kerja

Melakukan aktivitas kerja rutin setiap hari tak jarang membuat kepala terasa penat dan tubuh pun lelah untuk melanjutkan rutinitas. Pada momen inilah tubuh membutuhkan refreshing untuk menyegarkan kembali pikiran. Hal inilah yang membuat saya perlu mengambil istirahat sejenak dari pekerjaan dan mulai menyusun rencana short escape atau liburan singkat.
 
credit: magul (commons.wikimedia.org)
Menyusun rencana liburan bisa dilakukan bersama keluarga, sahabat, atau bahkan menjadi solo traveler bagi kamu yang hobi explore tempat-tempat baru dan hunting foto sendiri. Saya pun mulai mengumpulkan beberapa teman yang mau diajak jalan-jalan. Maklum, saya memang lebih suka ditemani seseorang daripada harus melalang buana seorang diri. Walaupun sebenarnya, banyak juga manfaat yang bisa didapat dengan jalan-jalan sendiri, seperti mendapat teman baru di tempat destinasi dan tentunya dapat memutuskan sendiri dengan bebas apa yang akan dilakukan di tempat destinasi tersebut.

Nusa Penida - Destinasi Eksotis Favorit Wisatawan

Bersama keluarga, teman, ataupun sendiri bukan menjadi masalah untuk mendapatkan liburan yang berkualitas selama kamu menyusunnya dengan baik, mulai dari destinasi liburan, tiket pesawat atau kereta, hingga hotel dan penginapan. Setelah browsing di internet, saya pun menemukan salah satu destinasi wisata yang menarik, yakni Nusa Penida, sebuah pulau cantik nan eksotis di Bali dengan segudang panorama dan spot mengagumkan untuk menikmati liburan.

Pulau yang terletak berdampingan dengan Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan ini seringkali diadakan berbagai festival budaya, misalnya event yang khas dengan adat Bali, lomba pembuatan miniatur serta berbagai event lainnya yang pastinya sangat menarik bagi para wisatawan. Hal-hal seperti ini, nih, yang saya butuhkan ketika sudah penat bekerja. Teman-teman pun setuju untuk pergi ke sana. Yes!

Beberapa tempat wisata Nusa Penida yang menjadi favorit saya:

Crystal Bay
credit: Kyle Williams (flickr.com)

Teluk ini sangat indah dengan pantai pasir yang menyatu dengan biru jernih air laut yang bening bagaikan kristal. Di sini terdapat habitat ikan Mola-mola yang hanya satu-satunya di dunia. Selain itu berbagai spesies ikan dan biota laut menjadikan Crystal Bay sebagai spot menyelam yang direkomendasikan.Warna-warni terumbu karang, visibilitas di dalam air yang bagus, dan banyaknya ikan seperti ikan badut, dan jackfish akan membuat liburan terasa istimewa.

Gamat Bay

credit: backcountrycow.com
Tempat ini juga terkenal akan keindahan terumbu karangnya. Saking indahnya area bawah lautnya, banyak juga penyelam dan fotografer yang rela menghabiskan waktu untuk memotret beragam objek laut di area Gamat Bay. Teluk ini juga kerap kali menjadi tempat munculnya berbagai spesies hewan laut yang eksotis, seperti hiu bintik putih, kura-kura, kuda laut, maupun ikan Mola-mola (sunfish).

Saren Cliff Point
credit: cs.realtyid (flickr.com)

Salah satu tempat wisata yang terdiri dari tebing yang berada di Broken Beach. Tempat ini bisa dibilang masih belum mainstream. Sehingga tidak banyak wisatawan yang memadati tempat ini. Namun demikian, Saren Cliff Point justru memiliki potensi untuk berkembang. Ayunan kayu yang dipasang di pohon menjadikan momen memandang tebing-tebing indah berlatar Samudera Hindia menjadi lebih spesial. Pemandangannya didominasi dengan bukit, jurang, tebing dan karang di atas laut yang berjajar. Susunan karang dan topografinya sempurna, apalagi jika sempat menikmatinya saat sunrise atau sunset.

Menuju Nusa Penida memang diperlukan sedikit usaha. Namun jangan khawatir, usaha kamu akan terbayarkan dengan keindahan panorama serta budaya yang ditawarkan disana untuk kamu seorang diri ataupun yang berlibur bersama teman. Pulau Nusa Penida ini dapat diakses dari Pantai Sanur menggunakan kapal. Kamu juga bisa hunting paket wisata ke Nusa Penida yang banyak ditawarkan di situs wisata. Namun terkadang, cukup menghabiskan waktu untuk hunting tiket transportasi hingga booking hotel. Apalagi harga yang ditawarkan juga cukup membuat kamu merogoh kantong cukup dalam. Hal ini juga yang sempat terjadi pada saya. Browsing cari tiket sana-sini, kok tidak menemukan harga yang pas di kantong ya? Jangan sampai tujuan wisata malah membuat kamu semakin stress memikirkan biaya akomodasi, ya!

Booking Hotel dan Tiket Ke Nusa Penida Sekaligus!

Bersyukurlah ada Traveloka! Situs online ini ternyata mengakomodir pemesanan tiket dan penginapan sekaligus! Harga yang ditawarkan pun juga lebih murah dan pastinya tidak membuat saya harus merogoh kantong terlalu dalam. Bagi kamu yang tidak ingin direpotkan dengan mengecek harga tiket sana-sini yang kerap menawarkan tiket dan akomodasi terpisah, situs Traveloka bisa menjadi pilihan yang tepat. Ada banyak penawaran menarik yang bisa kamu pilih untuk tujuan destinasi Nusa Penida dan lainnya. Traveloka menawarkan tiket pesawat domestik dan mancanegara, hotel, kereta, paket tiket dan hotel, hingga atraksi dan kegiatan menarik di tempat wisata yang tentunya membuat saya dan teman-teman tidak perlu pusing lagi memikirkan rencana di tempat tujuan.
Tampilan di situs Traveloka

Saya dan teman-teman tidak mau repot harus memesan akomodasi dan tiket sana-sini yang terpisah. Dan jika digabungkan, harganya pun cukup melambung tinggi. Setelah buka Traveloka, ternyata mereka menawarakan pemesanan tiket dan hotel dalam satu paket. Penawaran menarik dari Traveloka ini sangat membantu kamu dalam menghemat biaya dan juga waktu. Berbagai keuntungan yang bisa didapatkan dengan memesan paket wisata di Traveloka diantaranya:


  • Mudah dan Praktis. Tidak perlu mengecek satu persatu tiket pesawat dan booking hotel karena paket dari Traveloka ini sudah mencangkup akomodasi menuju Nusa Penida dan juga tempat penginapan kamu disana.
  • Banyak Pilihan. Fokuskan hunting tiket kamu hanya pada Traveloka! Mengapa? Traveloka menawarkan banyak sekali pilihan paket tiket dan hotel dalam satu kesatuan yang bisa disesuaikan dengan budget dan rencana kamu selama di Nusa Penida.
  • Hemat. Memesan tiket dan penginapan secara terpisah sering kali harus membuat kamu mengeluarkan uang lebih banyak karena harga yang ditawarkan cukup tinggi. Dengan adanya paket tiket hotel Traveloka ini, kamu dapat menyusun liburan ideal Anda dengan budget murah dan lebih hemat. Sisa uang lebih dari budget liburan kamu dapat digunakan untuk jajan-jajan di Nusa Penida ataupun ditabung. Serunya lagi kalau kamu pesan paket 'pesawat+hotel' secara bersamaan maka biaya yang kamu keluarkan bisa lebih hemat dibanding pesan secara terpisah. Nggak tanggung-tanggung, hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun!
  • Beragam Metode Pembayaran. Tidak perlu pusing memikirkan metode pembayaran karena Traveloka menawarkan banyak metode pembayaran yang aman dan praktis, diantaranya pembayaran bank transfer dan ATM, payment installment hingga kartu kredit.

Rencana liburan saya bersama teman-teman ke Nusa Penida pun menjadi sangat mudah dengan adanya paket tiket hotel Traveloka yang lebih praktis, urusan selesai hanya dalam satu waktu. Bagi kamu yang juga ingin menghilangkan penat dan berlibur tanpa repot, jangan ragu-ragu untuk mencoba promo serta penawaran menarik dari Traveloka, mulai dari harga tiket yang lebih murah, booking hotel dan tiket sekaligus yang sangat mudah, hingga pembayaran yang beragam dan aman. Tunggu apa lagi? Pergi liburan dengan budget terbatas kini bukan menjadi masalah. Segera pesan tiket pesawat dan kamar hotel sekaligus dengan banyak pilihan dan promo menarik untuk liburan berkualitas kamu hanya di Traveloka!
Newest
Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
Eka Fikry
admin
26.10.17 ×

Nusa penida, salah satu impian saya :))

Reply
avatar
Fanny f nila
admin
30.10.17 ×

Gamat bay ,waah aku baru tau ada tempat ini.. Slama ini penasaran pgn liat bentuk asli gamat ato timun laut seperti apa.. Di gamat bay sana pasti banyak yaa..

Pesen tiket plus hotel dr traveloka memang nguntungin bgt kok. Kmrn aku ke palembang jg mesennya sekalian ama hotel. Muraah bgt itungannya drpd mesen terpisah :)

Reply
avatar
Ratna Dewi
admin
9.11.17 ×

Traveloka emang paling josss nih, kalau pesan hotel banyak pilihannya harganya pun udah fix nggak ada tambahan lagi.

Reply
avatar