Rawat Peralatan Shower Kamar Mandi Terbaru Anda dengan Tips Berikut Ini

Bagi sebagian besar orang, shower merupakan barang yang penting kehadirannya di kamar mandi. Oleh karena itu, banyak orang yang awalnya tidak menggunakan shower dan mulai beralih dengan membeli peralatan shower kamar mandi terbaru untuk kamar mandinya. Akan tetapi, tahukah Anda bagaimana cara merawat model shower kamar mandi terbaru yang Anda miliki? Artikel berikut akan mengulas cara merawat peralatan shower kamar mandi terbaru Anda dengan hanya menggunakan cuka! Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Gambar : www.americanstandard.co.id
  1. Lepaskan kepala shower dari tempatnya. Sebelum melakukannya, ada baiknya pelajari petunjuk manual shower jika Anda tidak tahu cara melepaskannya. Banyak kepala shower yang mudah dilepaskan hanya dengan cara diputar, tetapi jenis yang Anda miliki mungkin berbeda. Jika Anda baru saja memasang kepala shower baru dan masih memiliki garansi, pastikan untuk menanganinya sesuai dengan petunjuk pada kemasan produk tersebut. 
  2. Tuangkan cuka putih ke dalam mangkuk besar. Cari wadah atau mangkuk yang cukup besar untuk merendam kepala pancuran yang sudah dilepaskan. Tuangkan cuka putih secukupnya ke dalam baskom agar kepala pancuran benar-benar terendam. 
  3. Tuangkan sedikit soda kue ke dalam baskom. Setelah menuangkan cuka, tuangkan sekitar 5 sendok makan soda kue untuk tiap 240 ml cuka yang dituangkan ke dalam wadah tersebut. Pastikan larutannya telah menimbulkan gelembung. 
  4. Masukkan kepala pancuran ke dalam baskom berisi larutan cuka. Rendam kepala shower di dalam wadah yang telah terisi larutan cuka. Pastikan agar terendam setidaknya satu jam. 
  5. Tunggu selama satu jam. Diamkan kepala shower yang telah terendam di dalam larutan cuka. Anda juga dapat meninggalkan kepala pancuran semalaman, jika ingin mendapatkan hasil yang lebih bersih. 
  6. Bilaslah kepala pancuran. Alirkan air dari ke kepala shower. Bilas sisa-sisa cuka dengan lap. 
  7. Hidupkan keran shower. Biarkan aliran air yang deras mengalir ke sambungan pipa menuju mulut pipa kepala shower. Biarkan mengalir selama 30 detik. 
  8. Pasang kembali kepala shower. Setelah dipasang kembali, hidupkan shower dan biarkan air mengalir selama beberapa menit untuk menghilangkan sisa-sisa cuka yang mungkin masih berada di dalam kepala shower. 
Itu tadi cara praktis untuk merawat model terbaru shower kamar mandi terbaru milik Anda. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox