guest post
Barang Tidak Penting yang Mungkin Pernah Dibawa Saat Liburan

Barang Tidak Penting yang Mungkin Pernah Dibawa Saat Liburan

Mengelola barang bawaan merupakan hal yang penting saat kamu akan merencanakan liburan. Entah itu berlibur menggunakan pesawat. Kereta api, bus, ataupun mode sarana transportasi lainnya. Membawa terlalu banyak barang bawaan hanya akan merepotkanmu saat dalam perjalanan. Terutama saat melakukan perjalanan menggunakan kereta api. Seringkali kita melihat orang yang kerepotan membawa barang bawaannya saat akan turun atau naik gerbong kereta api.

Biasanya kita sudah memilah barang apa saja yang tidak perlu dibawa saat berlibur menggunakan kereta api. Namun ada kalanya kita merasa harus membawa barang tersebut meski nyatanya barang tersebut tidak penting untuk liburan kita. Nah, barang-barang tidak penting berikut ini nih yang sering dibawa orang untuk liburan, padahal barang tersebut tidak terlalu memiliki fungsi yang signifikan.

Bantal

sumber: pexels.com

Membawa bantal mungkin penting jika kamu melakukan perjalanan yang sangat jauh. Namun jika hanya melakukan perjalanan dengan kereta api, kamu tak perlu repot-repot lagi membawanya. Biasanya pihak kereta api akan menyediakan bantal dan selimut yang bisa kamu sewa sepanjang perjalanan. Membawa bantal sendiri hanya akan merepotkanmu setelah tiba di lokasi tujuan. Apalagi jika kamu harus menggunakan angkutan umum untuk liburanmu.

Tripod Besar


sumber: shopify.com

Esensi liburan belakangan ini sedikit berubah. Jika dahulu orang berlibur untuk menyenangkan hati, kini berlibur juga diibaratkan sebagai berburu foto untuk mengabadikan momen. Biasanya orang akan membawa tripod kamera agar hasil foto lebih stabil. Sah-sah saja membawanya, asal tidak membawa tripod besar ala fotografer professional saat berlibur. Lebih baik bawa tripod mini saja jika kamu hanya ingin memotret pemandangan atau anggota keluarga lengkap.

Tas Pinggang Untuk Uang

sumber: campingthings.com

Biasanya orang akan membawa tas pinggang khusus untuk menaruh uang agar lebih mudah saat akan mengambilnya. Sayangnya, hal ini sebenarnya hanya akan membuatmu tampil lebih mencolok bagi kalangan pencopet. Bisa jadi kamu akan dijadikan target karena tas pinggang yang kamu kenakan. Pakailah tas kecil yang tidak hanya untuk uang, tapi juga hal-hal lain agar lebih berguna dan tidak boros tempat.

Setrika Mini

sumber: ebayimg.com

Banyak traveler yang tergiur akan iklan setrika mini yang bisa dibawa saat berlibur ini. Sesungguhnya setrika mini ini adalah barang yang sama sekali tidak kamu perlukan untuk traveling. Jika tak ingin pakaianmu kusut, banyaklah mencari tau bagaimana cara packing yang tepat. Misal dengan menggulung baju, atau menata dengan trik khusus. Jika kamu melakukan packing dengan baik, baju kamu tidak akan kusut kok. Jadi tak perlu deh membawa setrika mini untuk perjalanan kamu.

Kalau kamu akan berlibur menggunakan kereta api, hindari membawa barang-barang di atas ya. Daripada membawa barang yang tidak terlalu penting untuk liburan, lebih baik isi bagasimu dengan barang lainnya yang lebih berguna dalam perjalanan. Selamat berlibur!

2 thoughts on “Barang Tidak Penting yang Mungkin Pernah Dibawa Saat Liburan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *