guest post
Buah-Buahan Segar Yang Cocok Dijadikan Menu MPASI Buah Hati Anda

Buah-Buahan Segar Yang Cocok Dijadikan Menu MPASI Buah Hati Anda

Buah hati merupakan harta yang akan membuat keluarga menjadi semakin bahagia. Kehadiran buah hati di tengah-tengah keluarga harus selalu anda pantau kebutuhan nutrisinya.

Pada bulan-bulan awal kehidupannya, hanya ASI yang menjadi penyuplai nutrisi untuk tubuh bayi. Jika bayi telah berusia 6 bulan maka anda bisa memberikan makanan tambahan untuk memberikan nutrisi yang banyak. Buah-buahan yang banyak mengandung vitamin dan mineral bisa anda masukan dalam daftar menu untuk MPASI pertama anak anda.

3 Buah Segar Yang Bisa Anda Manfaatkan Untuk Membuat MPASI

Menu mpasi

Belakangan ini memang tersebar isu bahaya MPASI instan yang tidak berkualitas untuk bayi. Oleh karena itu untuk mengontrol sendiri kualitas dari MPASI, anda bisa membuatnya di rumah dengan bahan-bahan alami. Berikut informasi selengkapnya,


1. Buah Pisang

Buah yang satu ini memang banyak disukai orang. Anda bisa memasukan pisang ini dalam daftar menu untuk MPASI pertama anak anda. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis menjadi alasan anda harus memberikannya pada anak.

freepik

Cara mengolah pisang ini bisa dijadikan bubur. Namun jika anda malas membuatnya, anda bisa langsung memberikannya pada anak dengan menyedoknya menggunakan sendok kecil.


2. Buah Pepaya

Buah dengan tekstur lembut dan rasa manis ini memiliki kandungan nutrisi yang penting bagi anak. Kandungan yang ada yaitu vitamin, asam folat, kalsium, zat besi, zink dan masih banyak lainnya. Zat-zat penting ini akan membantu perkembangan otak anak anda serta pertumbuhan tulang agar semakin kuat.

freepik


3. Buah Wortel

Jika orang dewasa memanfaatkan wortel untuk membuat jus yang enak, maka bayi membutuhkan wortel untuk dijadikan MPASI. Kandungan vitamin A yang ada pada wortel ini sangat bermanfaat bagi buah hati anda.

Cara mengolahnya cukup dengan memotongnya kecil-kecil kemudian kukus hingga lunak. Setelah dikukus anda bisa menghaluskannya secara manual atau memakai blender.

freepik

Bagaimana sudah mendapat ide untuk menu untuk MPASI pertama anak anda?. Anda yang sudah menentukan menggunakan buah yang mana, bisa langsung membuatnya di rumah. Pastikan jika kebersihan alat dan bahan sudah terjaga agar tidak ada kuman pada makanan bayi anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tags :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *