event
Kerajinan dan Makanan Khas Bojonegoro di Expo Bojonegoro 2018

Kerajinan dan Makanan Khas Bojonegoro di Expo Bojonegoro 2018

Event tahunan bertajuk Semarak Bojonegoro Expo 2018 telah dilangsungkan mulai dari tgl. 27 Oktober 2018 hingga 11 November 2018. Acara yang biasanya digelar di Stadion, kini beralih ke Go Fun di Jalan Veteran.

Ramai? Tentu saja. Apalagi tiket masuknya hanya Rp 8000,00 saja.

Macet? Ya, iyalah. Hari biasa saja pameran ini dikunjungi sekitar 6000 orang. Kalau akhir pekan, malah lebih gila lagi. Bisa tembus belasan ribu pengunjung.

Apa Menariknya Semarak Expo Bojonegoro 2018?

Kalau menurut saya, sih, karena kebanyakan yang dijual adalah produk hasil karya wong jonegoro. Mulai dari makanan khas seperti ledre, gapit, kembang goyang, untuk yuyu, hingga makanan dan minuman yang serba kekinian. 

Fokus saya sendiri lebih ke produk kerajinannya. Sudah banyak sekali crafter asal Bojonegoro yang eksis menampilkann produk jualannya di acara ini. Sejauh ini yang saya tahu, stand yang menjual produk kerajinan ada di stand Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro.

Para pengrajin yang menitipkan produknya di stand ini bisa menjual hasil karyanya dan mengikuti Expo ini tanpa dipungut biaya sewa stand. Asyik, kan?

Sebagai seorang crafter dari Kota Ledre, saya ikut senang dengan perkembangan kreativitas yang semakin baik. Ditambah dengan daya beli masyarakat yang lumayan naik dibandingkan dulu. Saya pikir, peluang untuk terjun di dunia craft masih terbuka dan makin kompetitif tentunya.

Bagi yang belum sempat ke stand Dinkop dan UM di event Semarak Bojonegoro Expo 2018, asal tahu saja, kalau produk yang dipamerkan di stand ini bisa dilihat juga di Galeri Dinkop di Jalan Pattimura.

Dukung terus karya kami, ya!

Bravo Bojonegoro!

Nisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *