unik
Inspirasi Undangan Pernikahan Unik, Elegan, Keren

Inspirasi Undangan Pernikahan Unik, Elegan, Keren

Undangan pernikahan yang unik itu sebenarnya perlu nggak, sih? Bukannya ntar undangan juga bakal dibuang kalau udah nggak terpakai? Masa kita harus mahal-mahal pesan undangan pernikahan yang dibuat dengan desainer khusus hanya untuk dipakai sekali? Ini sih, bakal nambah-nambahin biaya aja. Padahal tanpa pesan undangan yang mahal pun, biaya nikah udah alamak… mahal bangeeet.

undangan pernikahan unik

Kalau kamu sempat berpikir seperti itu. Berarti kamu sepemikiran dengan saya. Saya juga tipikal orang yang nggak mau ribet, termasuk soal undangan.

Tapiiii… Penyesalan mungkin datangnya belakangan. Setelah beberapa tahun menikah, rasanya nggak ada something special yang bisa dijadikan bahan untuk kenang-kenangan tentang sakralnya upacara pernikahan waktu itu.

Eits, bukannya saya mau bilang saya nyesel, ya. Sebenarnya undangan pernikahan mah unik atau nggak, yang penting secara fungsi bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Undangan Unik, Dibuang Sayang

Saya pun jadi teringat lagi waktu kecil dulu. Sering dapat undangan khitanan yang templatenya massal gitu. Beli di pasar. Kita tinggal ngisi bagian nama, tanggal, alamat yang punya hajat, dan nama/alamat orang diundang.

Namanya juga template massal. Cetakannya juga kertas murah dan gambarnya monokrom gitu, kan. Sama sekali nggak menarik. Sesudah acara, kami nggak segan untuk membuang undangan semacam itu di tong sampah.

Beda lagi perlakuan kita, kalau dapat undangan yang lucu, yang elegan, yang unik, yang keren. Entah dari segi desainnya, bentuknya, tema, atau fungsinya.

Saya nggak akan tega membuang undangan yang eksklusif gitu. Misalnya, nih. Saya pernah dapat wedding invitation dari bahan yang elegan banget. Ada kata-kata mutiara yang didesain dengan bentuk typography yang ciamik. Waah, nggak bakal saya buang kalau undangannya kayak gitu. Minimal akan saya pajang di kamar.

Lain lagi dengan adik saya. Dia dapat undangan yang juga berfungsi sebagai notebook. Meski udah lewat tanggal nikahnya, notebooknya masih bisa dimanfaatkan untuk catatan kuliah. Asyik, kan.

Baca juga: Undangan Pernikahan Unik BALI

Memang ada harga, ada rupa. Membuat undangan pernikahan yang unik, keren, elegan dan bernilai tinggi tentunya nggak murah.

Tapi bagi kamu yang emang menyediakan budget khusus untuk undangan nikah nan berfaedah semacam ini. Kenapa nggak? Bikin aja yang worth it sekalian.

Butuh ide?

Inspirasi Undangan Pernikahan Unik, Elegan, Keren

1. Undangan Pernikahan Floral {cutting laser}

Undangan pernikahan dengan laser cut memang bisa menjadi salah satu ide yang bisa kamu terapkan. Motif floral yang curvy, atau desain geometris yang rumit akan memberikan kesan elegan. Ditambah dengan warna pastel yang lembut, undangan pernikahan model ini pasti akan memberikan kesan impresif untuk yang menerimanya.

2. Undangan Pernikahan Pop-Up Card

Kalau dulu pernah populer kartu ucapan lebaran yang model pop-up masjid itu. Sekarang ada lagi yang baru: pop-up wedding invitation.

Undangan pernikahan pop-up ini mulai ngetren dan kekinian banget. Desainnya bervariasi, mulai yang bertema kartun lucu, hingga siluet pasangan yang terkesan romantis.

3. Undangan Pernikahan Bentuk Cermin

Undangan pernikahan keren dalam bentuk cermin hias. Ini salah satu alternatif setelah sebelumnya sempat booming undangan dalam bentuk kipas tangan.

4. Undangan Pernikahan Baju Adat Indonesia

Ingin yang bernuansa nusantara? Model baju adat ini bisa menjadi ide undangan pernikahan yang unik dan Indonesia bangeet.

Baca Juga: 10 Ide Hantaran, Seserahan, Peningset Pernikahan

5. Undangan Pernikahan Origami

Undangan pernikahan yang unik sekaligus elegan ini dibuat dengan teknik origami. Kesan yang diinginkan bisa dipilih dari jenis kertas yang dipakai.

6. Undangan Pernikahan Unik Model Cincin

Mau undangan pernikahan yang beda? Undangan dengan desain di atas boleh juga, ya. Unik karena ada tangan yang menjulur hendak memasang cincin di jari pasangannya. Is it romantic, isn’t it?

Yang ini setali tiga uang dengan desain sebelumnya. Hanya saja bentuknya cincin dan bisa kita pakai beneran.

7. Undangan Pernikahan Unik: Paspor dan Tiket

Ide undangan pernikahan bentuk paspor kali ini sepertinya cocok untuk traveler atau siapa saja yang doyan pulang-pergi ke luar negeri. Model paspor, model tiket perjalanan, dll. Pokoknya kalau kamu tipe traveler sejati, contoh undangan nikah ini bakal mewujudkan the real you!

8. Undangan Pernikahan Roll Film

Last, but not least, undangan pernikahan unik bentuk roll film. Kece banget, kan? Saya sudah tahu ada model seperti ini sejak beberapa tahun yang lalu. Tapi nggak ada salahnya menuliskannya di sini karena tetap saja bagi saya undangan pernikahan roll film ini unik dan keren abis.

Jadi, gimana? Sudah kamu putuskan mau pesan undangan pernikahan yang mana untuk hari spesialmu?

Images: www.pinterest.com dan Sam Arista Wedding Card

Tags :

1 thought on “Inspirasi Undangan Pernikahan Unik, Elegan, Keren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *