travel
Gili Trawangan di Lombok, Maladewa-nya Indonesia

Gili Trawangan di Lombok, Maladewa-nya Indonesia

Pulau lombok telah menjadi destinasi wisata internasional, terlebih setelah diresmikannya bandara bertaraf internasional, bandara Zainuddin Abdul Madjid. Pulau lombok memiliki daya tarik yang luar biasa dan menjadi alternatif pilihan plesir selain Bali.

Gili Trawangan, salah satu dari 3 pulau kecil yang ada di barat laut Lombok, adalah salah satu yang paling banyak dikunjungi turis mancanegara. Pulau ini disebut-sebut mirip seperti Maladewa, karena keindahan pantai dan terumbu karangnya. Selain keindahan alamnya, hampir tiap malam di Gili Trawangan ada party yang digilir di beberapa titik, magnet sempurna bagi turis mancanegara.

Salah satu pantai di Gili Trawangan. Gambar : travelettes.net

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan guna menikmati pesona Gili Trawangan

  1. Menjelajah bawah laut. Gili Trawangan terkenal dengan spot scuba diving-nya. Kamu bisa menyelam kebawah laut dan menikmati keindahan luar biasa aneka biota laut, bahkan bila beruntung, kamu bisa berinteraksi langsung dengan beberapa penghuninya. Mirip-mirip sih dengan spot scuba diving-nya Maladewa. Bagi kamu yang belum bisa scuba-diving, kamu bisa mengikuti Open Water Course dari PADI yang bersertifikat.
  2. Bersepeda keliling pulau. Sekadar info, Gili Trawangan adalah kawasan bebas kendaraan bermotor. Oleh karena itu tempat ini jauh dari kebisingan dan polusi udara. Alat transportasi yang tersedia adalah sepeda atau cidomo (sejenis dokar / andong) khas Lombok. Rental sepeda banyak tersebar di pulau ini. Bila kamu memutuskan untuk bersepeda, jangan lupa membawa baju ganti, karena disepanjang jalan kamu akan menjumpai banyak spot untuk bermain air!
  3. Menyantap hidangan seafood. Berbatasan langsung dengan laut membuat Gili Trawangan kaya akan ikan, oleh karena itu menu seafood adalah sesuatu yang sayang sekali untuk dilewatkan. Ada beberapa tempat pelelangan ikan disini, hasil tangkapan para nelayan lokal. Lobster, udang, tuna, lemadang, kakap merah maupun cumi-cumi, tinggal pilih mana yang kamu suka. Restoran seafood juga ada banyak.
  4. Menjadi Eco Hero. Tidak ada yang lebih baik selain menjadi pahlawan lingkungan sekaligus berekreasi. Debris Free Friday, adalah event yang digagas oleh SeaMade guna menyebarkan kesadaran akan pentingnya kebersihan pantai terutama dari sampah plastik. Event yang diselenggarakan setiap jumat ini, mengajak para turis dan aktivis lokal untuk bersama-sama snorkeling di lokasi yang ditentukan, sembari membawa karung untuk wadah sampah plastik. Kegiatan ini sudah berlangsung 5 tahun lebih dan mendapat banyak dukungan positif dari berbagai pihak. Untuk jadwal di Gili Trawangan, kamu bisa melihat ke halaman resminya di Facebook.
  5. Menikmati matahari tenggalam. Matahari tenggelam adalah peristiwa alam yang sakral dan terlalu indah untuk dilewatkan. Sebagian turis bahkan rela menyewa private villa di Gili Trawangan guna menikmati ini. Bagi kita turis lokal ataupun dengan budget pas-pasan, kita bisa menyewa hotel yang memiliki view langsung menghadap matahari tenggelam. Kamu bisa mencari hotel di Lombok melalui Pegipegi.com, aplikasi travel booking yang sangat membantu kita yang suka traveling. Disana ada sekitar 100+ hotel di Gili Trawangan yang bisa kamu pilih.

Menarik kan berpetualang di Gili Trawangan, Lombok? Jangan lupa untuk mengabadikan pemandangan-pemandangan indah disana. Sebenarnya ada beberapa spot yang instagrammable, namun mungkin akan kutuliskan di lain postingan saja.

Booking tiket hotel di Pegipegi.com sangat membantu program plesir ini. Selain banyak promo dan harga diskon, kamu juga bisa mendapat poin hadiah yang bisa kamu kumpulkan. Tunggu apa lagi, plesir nyaman ke Gili Trawangan, Lombok dengan Pegipegi.com!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *