fotografi
5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik Harga di Atas Rp 10 Juta

5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik Harga di Atas Rp 10 Juta

Kamera mirrorless disebut-sebut memiliki kemampuan setara dengan DSLR, bahkan beberapa varian mampu mengungguli DSLR. Tidak heran jika para penggemar fotografi saat ini lebih memilih kamera mirrorless. Mirrorless maksudnya adalah tidak memiliki cermin dan jendela bidik optik, akan tetapi secara kualitas gambar bisa dibilang sama persis dengan DSLR karena menggunakan sensor yang sama. Berbagai brand ternama telah memproduksi kamera mirrorless terbaik, nah berikut beberapa rekomendasi kamera mirrorless dengan harga di atas Rp 10 juta.

Perbandingan Harga Kamera Mirrorless Terbaik dari Berbagai Brand

  • Canon EOS M5

Harga: Rp 17,3 jutaan.

Rekomendasi pertama adalah Canon EOS M5, kamera mirrorless yang didesain layaknya DSLR karena handgrip-nya yang khas. Viewfinder-nya juga terletak tepat di tengah badan kamera seperti DSLR. Jika dibandingkan dengan Canon EOS 80D, varian ini terkesan lebih ramping dan lebih ringan. Namun hasil jepretan gambarnya sama sekali tidak akan membuatmu kecewa.

Dengan sensor APS-C CMOS sebesar 24,3 MP, memungkinkan kamu mengambil gambar yang sangat tajam. Bahkan kamu bisa menyasar 49 titik autofocus berkat dukungan teknologi DIGIC 7. Kemampuan autofocus kamera mirrorless terbaik ini juga akan sama baiknya pada saat kamu gunakan untuk merekam video.

  • Fujifilm X-T2

Harga: Rp 25,3 jutaan

Fujifilm X-T2 telah mengalami peningkatan performa dari generasi sebelumnya, Fujifilm X-T1. Peningkatan yang paling terlihat adalah penggunaan sensor X-Trans CMOS III APS-C dengan kemampuan 24,3 MP. Fujifilm X-T2 juga mempunyai sistem autofocus baru, yang mana sering dijumpai pada kamera DSLR. Dengan sistem ini, kamera bisa memprediksi gerakan sebuah objek foto dengan baik.

Sementara kualitas video yang dihasilkan sudah 4K dengan kecepatan 30fps. Nah, jika kapasitas penyimpanan kurang, kamu bisa mengisi dua slot kartu SDHC yang tersedia sekaligus. Dengan begitu kamu bisa menyimpan lebih banyak hasil foto maupun video beresolusi tinggi. Pastinya kualitas yang akan kamu dapat akan sebanding dengan harga Rp 25 juta.

  • Panasonic Lumix GH5

Harga: Rp 34,5 jutaan

Beralih ke kamera mirrorless yang harganya mencapai Rp 30 juta lebih. Panasonic Lumix GH5 memang pilihan terbaik untuk perekaman video. Kamu bisa merekam video dengan kualitas 4K (60fps) atau 1080K (180fps). Untuk mengambil gambar objek tidak bergerak pun hasilnya sama bagusnya. Hal itu karena Lumix GH5 dibekali sensor Micro Four Thirds sebesar 20,3 MP dan didukung 5-axis in-body image stabilization. Fitur tersebut dapat menghindarkan hasil foto blur akibat guncangan.

Kamera mirrorless terbaik Panasonic seharga Rp 34 jutaan ini juga memiliki banyak pilihan konektivitas. Kamu bisa menghubungkan ke perangkat lain menggunakan WiFi atau Bluetooth. Terdapat pula port HDMI untuk proses transfer file kualitas tinggi.

  • Sony Alpha A7R II

Harga: Rp 38,5 jutaan

Sony juga tak ketinggalan memproduksi kamera mirrorless kelas atas dengan harga Rp 30 jutaan. Ini adalah kamera dengan sensor full frame yang mana memiliki kemampuan tak jauh berbeda dengan Sony Alpha A9. Sony Alpha A7R II dibekali sensor berkapasitas 24 MP, yang juga dilengkapi fitur stabilization untuk menghindari blur.

Akan tetapi, kelemahan dari kamera ini adalah borosnya baterai akibat penggunaan electronic view finder (EVF). Kamera ini hanya mampu bertahan untuk pengambilan foto 270 kali apabila EVF diaktifkan. Jadi sepertinya kurang cocok untuk fotografer atau traveler yang suka menjepret banyak gambar.

  • Sony Alpha A9

Harga: Rp 76,4 jutaan

Apa keunggulan kamera seharga Rp 70 juta? Ya, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 70 juta untuk satu unit Sony Alpha A9. Tentunya kamera ini menyimpan banyak sekali fitur. Dengan sensor 24,5 MP dan kemampuan merekam gambar 20fps, kamu bisa leluasa mengambil gambar objek yang bergerak seperti di kegiatan olahraga misalnya. Kecepatan shutter-nya mencapai 1/32.000 detik sehingga objek yang bergerak seolah-olah langsung beku pada saat tombol shutter ditekan.

Kualitas video yang dihasilkan dengan Sony Alpha A9 mencapai 4K. Akan tetapi, kamera ini memang tidak banyak menyimpan fitur video karena memang didesain khusus untuk fotografi.

Bagaimana? Sudah puas dengan 5 rekomendasi kamera mirrorless terbaik seharga puluhan juta tadi? Untuk mengetahui harga terkini, kamu bisa cek di Bhinneka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *