curcol
Rekomendasi Wisata Setelah Lebaran Tapi Tetap Taat Protokol Kesehatan

Rekomendasi Wisata Setelah Lebaran Tapi Tetap Taat Protokol Kesehatan

Ingin berwisata pasca lebaran, tapi bingung tujuannya ke mana di era New Normal pandemi Covid-19 ini? Jangan khawatir karena Ninja Xpress dalam episode BEDAH (Berita UKM Daerah), bersama dengan dr. Tirta serta Arief Alfiansyah, membagikan rekomendasi kota tujuan yang bisa menjadi alternatif kamu untuk berlibur bersama teman dan keluarga.

Adapun dua kota yang menjadi rekomendasi utama dalam hal ini adalah Kota Yogyakarta dan Kota Surabaya, loh. Kedua kota ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi soal tempat-tempat wisatanya yang telah sering menjadi tujuan turis mancanegara dan lokal. Selain itu, wisata kuliner di kedua kota besar ini, juga menjadi salah satu hal yang tidak bisa dilewatkan.

Fashion dan Kuliner Yogyakarta Yang Ndak Usah Ditanya!

Ayam geprek pak gembus jogja – Sumber: hipwee

Pada BEDAH ep. 9, dr. Tirta dengan menggebu-gebu menggambarkan keunggulan Yogyakarta sebagai tempat wisata, dari perspektif fashion anak mudanya yang beken, serta kulinernya yang tidak kalah lezatnya. Bagi kamu penggemar fashion streetwear, Kota Yogyakarta dapat menjadi tempat berburu yang asyik, karena menawarkan berbagai macam pilihan brand-brand lokal ternama. Tidak hanya itu, berburu Batik di pasar Beringharjo juga bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan, loh.

Nah, kalau ingin berwisata kuliner saja, Kota Yogyakarta ini masih menjadi pilihan terbaik. Dengan berwisata kuliner di sini, kamu akan disuguhi dengan ayam geprek, yang sangat cocok bagi para penggemar pedas. Tidak hanya itu saja, ada juga pilihan lain seperti gudeg, bagi kamu yang ingin merasakan kuliner yang bersifat lebih tradisional.

Sambal Surabaya yang Bikin Kelenger

Sego sambel mak yeye – Sumber: IG @laparlagimakanlagi

Kamu pecinta makanan yang pedas-pedas? Atau mungkin memang sudah pernah mendengar tentang kepopuleran Sambal Bu Rudy atau Mie Setan? Well, perlu diketahui bahwa sambal dan mie fenomenal itu berasal dari Surabaya loh. Mengenai hal ini, Arief Alfiansyah menjelaskan bahwa Kota Surabaya memang merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang ingin mencari makanan-makanan pedas.

Di Kota Surabaya yang terkenal akan sambalnya ini, kamu akan menemukan berbagai jenis sambal seperti Sambal Pencit, Sambal Bajak, Sambal Bawang, Sambal Petis, dan lain sebagainya, yang sanggup bikin kamu klenger. Selain sambalnya yang terkenal, Kota Surabaya sebagai destinasi wisata kuliner di era New Normal menawarkan berbagai makanan khas seperti rujak cingur, lontong balap, tahu tek, dan lain sebagainya, yang tidak bisa dilewatkan.

Rekomendasi kuliner di Kota Surabaya oleh Arief Alfiansyah sendiri adalah Sego Sambal Mak Yeye, yang menyajikan nasi, sambal, bersama dengan lauk yang beraneka ragam. Selain itu, ada juga rekomendasi Sego Sambal Ponorogo bagi kamu pecinta pedas esktrem, Sego Sambal Mbak Nur yang kaya rasa, serta Sego Sambal Bu Nur yang tidak kalah lezatnya.

Nah itulah dia episode BEDAH yang merekomendasikan Kota Yogyakarta dan Kota Surabaya sebagai destinasi wisata pasca lebaran yang bisa kamu kunjungi bersama teman dan keluarga. Selama berwisata, pastikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, lebih aware lagi dengan kebersihan, dan jangan lupa untuk tetap menjaga stamina dan daya tahan tubuh pribadi serta keluarga.

Pastikan kamu tidak ketinggalan berbagai episode-episode BEDAH (Berita UMKM Daerah) lainnya di Channel Youtube Ninjaxpressid, dengan cara klik subscribe, like, dan aktifkan tombol notifikasinya. Selain itu, jangan lupa pula untuk menuliskan di kolom komentar, mengenai topik-topik menarik lainnya yang perlu kita ‘Bedah’ pada episode BEDAH selanjutnya, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *