Merajut Peci di Bulan Suci

Bismillaah...
Saya sudah lama tidak merajut. Terakhir kali membuat sesuatu sekitar beberapa bulan lalu. Saya memang tidak membuka orderan karena ingin fokus kerjaan rumah dan -ehem- kerjaan blogging (kalau itu bisa disebut kerjaan, hehe '). Jadilah saya lebih banyak update artikel daripada update karya2 rajutan saya.

kufi hat crochet
bikin peci rajut : 3
Namun akhir-akhir ini saya jadi kangen merajut lagi. Mumpung bulan Ramadhan, biasanya kalau siang aktivitas agak berkurang. Saya akhirnya mencoba membuat sesuatu dari benang-benang yang ada.



Akhirnya saya memutuskan untuk membuat peci rajut untuk suami. Peci memang rajutan yang simpel. Sesimpel alasan saya melihat peci-peci suami saya yang sudah tampak membosankan.



Saya ingin membuat dari benang soft cotton. Karena sebelumnya saya merajut peci dengan benang katun biasa, akrilik linen, poliester, dan nilon. Kali ini saya ingin tahu bagaimana hasilnya.

Saatnya memilih pola...

Saya browsing saja dari internet. Karena saya sedang malas mengarang pola untuk motif pecinya. Pilihan saya jatuh pada pola dari fruitfulfusion ysng simpel dan tidak terlalu berongga. Entah kenapa saya kurang suka peci yang terlalu memiliki banyak rongga. Saya lebih suka yang tertutup, polos, dan solid.
 
bagian atas

motif diamond dari dekat



Thanks to fruitfulfusion.blogspot.com the kufi hat pattern is awesome. I like the finished result, it looks neat and cool.  alhamdulillaah
Previous
Next Post »