Baby Blue Crocodile Stitch Bag

Bismillaah… Beberapa hari lalu berkunjung ke rumah nenek untuk silaturrahim. Beliau adalah salah satu nenekku yang sebenarnya sangat pandai merajut. Namun saat melihat tas ini, beliau tampak sangat senang dan ingin juga dibuatkan. Hoho… Aku jadi nggak pede nih, harusnya beliau kan lebih expert. ^ ^ Well, seperti biasa tas rajut ini dibuat dari benang polycherry. Tapi mungkin next time […]

Dompet Rajut Crocodile

Bismillaah Model lain dompet crocodile stitch yang kurajut beberapa minggu lalu. Baru sempat diposting hari ini ^^ Material: Benang nilon Semoga menginspirasi… ^^

Tempat Pensil Rajut Sederhana

Bismillaah. Tempat pensil ini sebenarnya dibuat sudah lama. Tapi baru sempat dipublikasikan di sini. Tempat Pensil Rajut Sederhana Material:Benang jala ungu tuaInner/ lining : katun jepang motif bunga-bunga vintage (maaf lupa difoto ^  ^) Tempat pensil yang sangat mudah sekali bikinnya. Bahkan untuk yang baru belajar merajut pun juga bisaa insya Allah. Semua tusukannya dibuat dengan single crochet (sc) rapat […]

Peci Rajut Mendadak

Bismillaah. Peci rajut itu termasuk salah satu item yang paling banyak kubuat. Setidaknya setiap beberapa bulan sekali aku selalu membuat peci baru untuk my dear husband. Meski sudah sering kubuatkan, tetap aja ia selalu butuh peci baru. Kalau bukan karena rusak (terkena jamur- maklum tempat tinggalku agak minim sinar matahari), kadang ia juga sering memberikan pecinya pada orang yang “kelihatannya” […]

Another Baby Shoes: Purple

Bismillaah Menyempatkan diri menulis malam-malam.  Sepatu rajut ungu untuk newborn…^ ^ Koleksi lama. Tapi diupload aja, untuk dokumentasi pribadi. Bahannya dari benang jala ungu yang didobel. Sementara bagian putihnya pakai benang katun lokal.Ukurannya kecil, jadi lebih cocok untuk newborn. Untuk polanya masih sama. Pakai pola converse shoesnya Susan Resaul di Sepatu Converse Rajut (Toddler Size) Ok, sekian dulu. Happy crafting […]

Bikin Crocodile Stitch

Lama nggak ngeblog… fiuh ^ ^”Postingan ini mungkin agak telat, tapi tak apalah. Yup… it’s about crocodile stitch. Crocodile stitch ini sempet booming di tahun 2011 dan 2012 lalu. Tapi waktu itu aku  nggak seberapa tertarik untuk bikin project dengan tusuk ini. Terlalu pasaran, semua temen-temen crochetku banyak banget yang bikin. pakai nilon cantik lho hasilnya Caranya cukup mudah lho. […]

Bosan? Remake Stash Yarn Aja!

Akhir-akhir ini malas banget ngapa-ngapain. Merajut males, nulis males, belajar juga males. Haduuh, nggak mood banget. Padahal sebenarnya pengen banget mengupgrade kemampuan menulis & merajut. Tapi masih mentok karena berbagai sebab. Lah karena itulah aku bongkar-bongkar lagi koleksi rajutku, barangkali nemu rajutan yang belum jadi. Eh, beneran nemu ini… ini apa? hehe… hasil eksperimen jadoel : ) Namanya jasmine stitch. […]

Merajut Kebersamaan dengan CAL ~ photos

Beberapa waktu lalu aku menyempatkan diri menemui teman-teman belajar merajut di desaku. Kunjungan singkat itu kami saling berbincang tentang crochet. Apa pun tentang crochet dibahas mulai dari bahan-bahan, alat-alat, cara membuat tas, bagaimana menyambung bunga, daan banyak lagi. Berikut ini hasil karya mereka… Hasil karya teman-teman graphicalova ^ ^ Mencoba membuat selimut bintang kejora dari Buku Thata Pang Ini buatanku […]

Sepatu Converse Rajut (Toddler Size)

Model sepatu converse chuck taylor itu salah satu favoritku. Kesannya sporty. Meski agak njelimet bikinnya, tapi hasil akhirnya selalu membuat hati puas. Sepatu seperti ini unisex. Bisa dipakai laki-laki atau perempuan. Sayangnya aku sendiri belum pernah bikin rajutan sepatu ini untukku sendiri *sighAgak males kalau harus ngrajut sepatu ukuran besar. Ini aja bikin untuk ukuran toddler aja, udah rempong setengah […]

Rajutan Topi Bayi Hangat

Musim hujan seperti ini memang membuat bayi kedinginan. Versi rajutanku kali ini adalah topi dengan earflap yang menutup telinga, agar si kecil tetep hangat dan nyaman. Bahannya dibuat dari akrilik halus. Ukuran ply lebih besar dan mantab. Merajut dengan hakpen ukuran 3 mm bikin topi ini rapat-rapat. Tapi idealnya jarum ukuran ukuran 5 mm bisa membuat rajutan tidak terlalu rapat […]