kabar craft
Kupas Tuntas Bisnis Cat Hotel dan Spa Khusus Kucing

Kupas Tuntas Bisnis Cat Hotel dan Spa Khusus Kucing

Pengen punya usaha hotel, tapi bingung konsepnya seperti apa? Gak usah khawatir karena saat ini, sudah banyak tempat-tempat menarik anti-mainstream yang lucu-lucu, seperti yang dikunjungi Kekeyi ini, yaitu Cat Hotel dan Spa.

Sebagaimana namanya, hotel yang satu ini diperuntukkan untuk kamu yang memiliki kucing-kucing lucu, dan ingin memanjakannya. Di hotel ini, kucing kamu bisa mendapatkan perawatan yang menyenangkan, seperti mandi sehat, mandi kutu, dan lainnya, mendapatkan kamarnya sendiri dengan berbagai tipe, hingga tersedia area bermain yang cukup luas dengan fasilitas lengkap, agar kucing terhindar dari stres.

Nah, untuk kamu cat lovers sejati, peluang usaha yang satu ini bisa banget dicontoh, karena bisa mendatangkan profit yang cukup tinggi. Sebagai contoh, Arnamir Cat Hotel dan Spa setiap bulannya, mampu menghasilkan pendapatan mulai dari Rp 8 juta sampai Rp 12 jutaan, lho. Jadi, selain bisa memanjakan kucing-kucing kesayangan, kamu juga bisa memanjakan diri sendiri, dan memberdayakan karyawan-karyawan yang bekerja untuk hotel kucing kamu. 

Apa Saja yang Harus Disiapkan Untuk Memulai?

Lalu hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan ketika memulai usaha cat hotel ini? Pertama, tentunya kamu harus menyediakan space untuk hotel kucingnya. Meskipun begitu, kamu tidak perlu khawatir akan biaya, karena hotel kucing ini biasanya tidak membutuhkan ruang yang begitu besar seperti hotel-hotel pada umumnya. Bahkan, bukan hal yang mustahil bila kamu memutuskan untuk memulai usaha hotel kucing ini di rumah sendiri, loh.

Setelah itu, hal berikutnya yang harus dipersiapkan adalah tentunya mengenai penguasaan dan pemahaman tentang hal-hal yang berhubungan kucing dan perawatannya. Jika selama ini kamu merupakan tipe cat lovers yang lebih sering menyerahkan langsung perawatan kucing kepada ahlinya, dan oleh karenanya tidak begitu paham akan hal ini, kamu bisa banget mempekerjakan tenaga-tenaga profesional yang tentu sudah lebih mahir. 

Nah, setelah tempat untuk hotel kucing tersedia, dan tenaga-tenaga yang dibutuhkan juga telah terkumpulkan, selanjutnya kamu tinggal mempersiapkan alat-alat grooming, dan juga fasilitas-fasilitas lainnya yang dibutuhkan. Sebagai permulaan, jika modal yang kamu miliki terbatas, kamu bisa banget memulai usaha yang mengkhususkan pada perawatan atau cat grooming terlebih dahulu. Nah, kalau untuk usaha ini, kamu bisa mendapatkan alat-alat grooming dengan harga yang cukup murah, yakni sekitar Rp 3 jutaan saja.

Bagaimana, sejauh ini sudah tertarik belum? Penting untuk diketahui, bahwa usaha Cat Hotel dan Spa ini, selain bisa mendatangkan keuntungan, juga bisa menjadi sarana untuk menyalurkan rasa cinta kamu terhadap kucing-kucing. Bahkan lebih jauh dari itu, memelihara dan merawat kucing, terbukti mampu menjaga kesehatan kamu secara keseluruhan, lho.

Seberapa Penting sih Manjain Kucing?

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Michigan, sekitar 90% responden menyetujui bahwa adanya hewan peliharaan mampu membuat hidup mereka lebih berwarna, bermakna, dan bahkan merasa dicintai. Adapun sekitar 60% di antaranya menyetujui bahwa hewan peliharaan mampu membuat mereka aktif secara fisik, sehingga tubuh bisa menjadi lebih prima. 

Akhir kata, usaha Cat Hotel dan Spa ini, merupakan peluang yang akan sangat disayangkan jika tidak ditekuni, terutama bagi kamu cat loversyang punya banyak kucing di rumah. Selalu sibuk bermain dan merawat anabul? Kenapa tidak sekalian dijadikan peluang bisnis dari rumah yang mampu mendatangkan keuntungan, saja? Dengan begini, kamu akan lebih banyak menghabiskan waktu melakukan hal-hal yang kamu senangi, sekalian membuka peluang bagi masyarakat umum, untuk lebih produktif masa pandemi ini. Simak ulasan video lengkap bisnis cat hotel di video Youtube ini.

Terinspirasi dari ide bisnis cat hotel dan spa ini? Ikuti terus channel Youtube Ninja Xpress dan pantau konten-konten BERGURU-nya. Ninja Xpress berkomitmen membantu akselerasi UKM di Indonesia dengan program Ninja Academy. Program Ninja Academy menyediakan fasilitas maupun pendampingan demi suksesnya calon-calon pengusaha baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *